Dua Keunggulan Socceroos yang Sangat Diwaspadai Rizky Ridho

Suara.com – Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho mewaspadai betul dua keunggulan Australia dengan kedua tim akan saling berjibaku di laga 16 besar Piala Asia 2023.

Read More

Timnas Indonesia yang lolos sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik akan menghadapi juara Grup B, Australia pada laga fase gugur di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam pukul 18:30 WIB.

Rizky Ridho bersyukur bisa menjadi salah satu motor bagi timnya untuk lolos dari Grup D bersama Irak dan Jepang.

Untuk menghadapi Australia, Ridho sudah siap untuk tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

“Alhamdulillah bersyukur bisa masuk 16 besar Piala Asia pertama kalinya. Tentunya kami akan menampilkan yang terbaik untuk tidak mengecewakan warga Indonesia,” kata Ridho seperti dilansir Antara, Sabtu.

Australia sendiri dipastikan akan menjadi lawan tangguh bagi skuad Garuda, mengingat perbedaan postur tubuh para pemain akan berpengaruh besar di lapangan.

Ridho yang sebelumnya sudah pengalaman melawan The Socceroos –julukan Timnas Australia– di level U-23 telah membaca apa saja faktor keunggulan lawan.

“Mereka posturnya lebih tinggi dari kami, tapi kami juga mempunyai beberapa pemain tinggi di skuad,” ucap Ridho.

“Keunggulan mereka ada di aliran bolanya yang cepat dan postur tubuhnya yang besar. Itu yang kami antisipasi, sangat kami waspadai,” tukas bek Persija Jakarta berusia 22 tahun itu.

Sumber: www.suara.com

Related posts