Dilantik jadi Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu Sebut Banyak Hal Harus Dibenahi

SuaraBogor.id – Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Asmawa Tosepu resmi dilantik menjadi Penjabat atau Pj Bupati Bogor setelah dilantik Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Sabtu (30/12/2023).

Read More

Asmawa Tosepu dilantik sebagai pj bupati Bogor pada pagi tadi di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat. Tentunya, dia akan langsung bekerja mulai hari ini untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui, Asmawa dilantik menggantikan Iwan Setiawan yang masa jabatannya sebagai bupati Bogor habis pada tanggal 30 Desember 2023.

Iwan dan Asmawa akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (31/12).

Usai pelantikan, Asmawa mengaku segera melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Bogor.

“Banyak hal yang harus segera ditindaklanjuti, penetapan APBD 2024 itu menjadi prioritas, karena menyangkut hajat hidup masyarakat banyak,” katanya.

Asmawa pun akan merapatkan barisan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor untuk pengamanan wilayah, terutama menjelang perayaan Tahun Baru 2024.

“Arahan Pak Pj Gubernur (Bey Triadi) tadi jelas, pastikan dan upayakan tidak ada kemacetan. Kemudian, (soal) keamanan, ketertiban, dan jangan sampai meninggalkan sampah yang menumpuk akibat dari pergantian tahun,” papar Asmawa.

Dia mengatakan Bey saat pelantikan juga mengamanatkan untuk menyelesaikan polemik truk atau angkutan khusus tambang di wilayah Kecamatan Parungpanjang yang meresahkan masyarakat setempat.

“Oleh karena itu, tentu ada banyak langkah yang harus kami lakukan mulai hari ini, bukan mulai besok,” ujar Asmawa.

Asmawa Tosepu lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 15 Oktober 1974, dan pernah menjabat sebagai kepala Pusat Data dan Informasi di Kemendagri.

Dia juga pernah menjabat sebagai pj wali kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menggantikan Sulkarnain Kadir, yang habis masa jabatannya pada 10 Oktober 2022 lalu. [Antara]

Sumber: bogor.suara.com

Related posts