Diet Terbaik 2024: Juara Bertahan Diet Mediterania

Ternyata, ada sejumlah makanan yang tinggi kalori bagus dikonsumsi saat menurunkan berat badan. Apa saja makanan tinggi kalori yang bagus untuk diet?


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Selama tujuh tahun berturut-turut, diet Mediterania meraih gelar diet terbaik secara keseluruhan.

Hal ini diungkap dalam peringkat tahun 2024 yang diumumkan oleh US News & World Report.

Laporan tersebut juga mengungkap bahwa diet Mediterania juga menduduki peringkat pertama dalam kategori diet termudah untuk diikuti, diet ramah keluarga terbaik, diet terbaik untuk makan sehat dan diet terbaik untuk diabetes, makan sehat tulang dan sendi serta jantung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pandangan atas sekelompok besar makanan mentah sehat untuk diet mediterania fleksibel.

Komposisinya antara lain ikan salmon, dada ayam, tuna kalengan, steak sapi, buah-buahan, sayur mayur, kacang-kacangan, biji-bijian, produk dairi, minyak zaitun, telur, dan kacang-kacangan.

Kombinasi antara diet dengan olahraga ini mengurangi lemak perut yang berbahaya.

Sementara itu, di posisi dua, Diet DASH (pendekatan diet untuk menghentikan hipertensi), dan diet MIND (intervensi Mediterania-DASH untuk penundaan neurodegeneratif) menempati posisi ketiga dalam daftar 30 diet.

Ketiga pola makan teratas tersebut adalah pola makan nabati, berfokus pada buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

“Dunia diet dan nutrisi bisa sangat membebani dan penuh dengan informasi yang salah serta klaim kesehatan yang tidak akurat,” kata Shanley Chien, editor kesehatan senior di U.S. News, melalui email dikutip dari CNN.

“Itulah sebabnya U.S. News melakukan kerja keras bagi penggunanya, mengumpulkan masukan dari pakar medis dan nutrisi yang diakui secara nasional untuk menentukan pola makan mana yang paling disukai dalam hal kelengkapan nutrisi, kemudahan mengikuti, dan mempromosikan gaya hidup sehat untuk jangka panjang,” tambah Gretel Schueller, managing editor kesehatan di US News & World Report.

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts