Didukung Suporter Indonesia hingga Bisa Jungkalkan Brasil, Pelatih Iran Angkat Topi

Suara.com – Pelatih Timnas Iran U-17, Hossein Abdi angkat topi untuk penonton Indonesia yang memberikan dukungan langsung kepada timnya saat menjungkalkan Timnas Brasil U-17 dalam matchday 1 Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Sempat tertinggal, Iran mampu mengalahkan juara bertahan Brasil di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023) malam.

Read More

Iran tertinggal terlebih dahulu 0-2 di babak pertama. Namun, di babak kedua mereka tampil sensasional dengan mencetak tiga gol ke gawang Brasil dan akhirnya menang 3-2.

Nah, sepanjang pertandingan memang penonton-penonton di JIS lebih dominan memberikan dukungan kepada Iran. Seperti ketika pemain Brasil membawa bola para pendukung justru soraki mereka.

Hossein Abdi terharu atas dukungan yang diberikan pendukung Indonesia di JIS. Ia merasa Iran seperti bermain di kandang sendiri yang memotivasi jalannya pertandingan.

“Saya sangat cinta mereka (fans Indonesia). Mereka sangat baik, ini negara yang saya sangat saya hormati. Saya akan mengangkat dua tangan saya untuk [menghormati mereka],” kata Hossein Abdi di mixed zone JIS.

Para pemain Timnas Iran U-17 berselebrasi usai berhasil mengalahkan Timnas Brasil U-17 pada pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Setiap saat [di pertandingan] mereka mendukung kami ketika kalah maupun menang. Mereka adalah pemain ke-12 kami,” jelasnya.

Hossein Abdi berharap bisa terus mendapat dukungan dari fans Indonesia untuk laga selanjutnya. Pasalnya, dua lawan berat menanti yakni melawan Inggris (14 November) Kaledonia Baru (16 November).

“Ini adalah hal yang indah ketika mengetahui ada warga negara yang datang untuk negara lain untuk menyaksikan pertandingan di stadion ini,” ucapnya.

“Saya benar-benar sangat menghormati dan mencintai mereka. Terima kasih banyak,” pungkas pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sumber: www.suara.com

Related posts