Diduga Gegar Otak, Piala Dunia 2022 Berakhir bagi Harry Maguire?

Suara.com – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menjelaskan mengapa menggantikan bek Harry Maguire saat timnya menang telak 6-2 lawan Timnas Iran pada laga matchday 1 Grup B Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Read More

Maguire disebut-sebut mengalami gegar otak ringan pada laga tersebut, dan memasang muka murung saat ditarik keluar pada menit ke-70 untuk digantikan Eric Dier.

Jika cedera tersebut cukup parah, bukan tak mungkin kampanye kapten Manchester United itu di Piala Dunia 2022 harus berakhir prematur.

Tepat setelah Inggris unggul 4-0, Iran berhasil membalas di laga semalam. Maguire dipaksa keluar setelahnya, setelah insiden duel dengan pemain Iran di kotak penalti Inggris.

Southgate menjelaskan usai pertandingan bahwa Maguire diganti karena merasa sakit, bukan gegar otak seperti yang diperkirakan semula.

“Harry merasakan sakit. Itu terjadi sebelum gol pertama Iran. Tidak ada gunanya untuk melanjutkan pertandingan, tapi tidak ada juga yang perlu dikhawatirkan,” ujar Southgate melansir Tribal Football, Selasa.

Sementara itu, Maguire menjelaskan kondisinya via media sosial.

“Saya meras tidak enak badan di babak kedua. Saya akhirnya ditarik keluar untuk jaga-jaga. Saya tidak sabar menunggu hari Jumat,” tulis Maguire di akun Twitter pribadinya.



Sumber: www.suara.com

Related posts