Deret 5 Kota Terpopuler di Asia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

Untuk pelancong dengan anggaran yang jauh dari mewah, perlu menabung yang cukup agar bisa menikmati liburan memuaskan di Negeri Sakura.

Read More
Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Dua negara di Asia masuk dalam deret destinasi terbaik tahun ini. Jumlah perjalanan secara global pun diperkirakan akan mencetak rekor dalam setahun ke depan.

Pasalnya orang-orang akan mengunjungi tempat-tempat baru sebagai prioritas utama.

Meskipun Eropa dan Karibia masih menjadi tujuan internasional favorit orang Amerika, Asia perlahan mulai menjadi tujuan wisata utama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melansir Travel Path, Selasa (6/2), laporan perjalanan baru-baru ini menunjukkan negara-negara seperti Jepang dan Thailand menarik jumlah wisatawan yang mencapai rekor tertinggi. Kedua negara Asia itu dinilai sebagai salah satu destinasi terbaik tahun ini.

Di Asia, ada banyak kota yang menawarkan pesonanya masing-masing. Berikut 5 kota di Asia yang terpopuler saat ini:

1. Kuala Lumpur, Malaysia

Meskipun Malaysia mungkin tidak sepopuler Thailand yang menjadi favorit turis, Anda tentu tidak boleh mengabaikan ibu kotanya.

Pusat kota kosmopolitan ini menawarkan perpaduan budaya. Anda bisa menemukan pasar klasik Asia serta monumen modern seperti Menara Kembar Petronas yang ikonik dan situs keagamaan Muslim yang penuh hiasan di Kuala Lumpur.

Kuil Hindu di Gua Batu adalah atraksi budaya yang populer di kota ini. Bagi pecinta alam juga bisa melihat satwa liar di Taman Burung KL atau Kebun Binatang Nasional.

Saat menjelajahi Kuala Lumpur, Anda juga bisa menemukan banyak seni jalanan dan restoran Malaysia berkualitas tinggi.

2. Seoul, Korea Selatan

Budaya Korea telah menyebar ke seluruh dunia dan membuat jutaan orang terpikat dengan K-Pop, film, dan makanan khas Korea Selatan. Tak heran, Seoul yang memadukan kemajuan budaya Korea dalam bidang teknologi dan desain dengan budaya tradisional dan alam menjadi tujuan favorit turis.

Seoul merupakan tujuan wisata alam yang bagus karena dikelilingi oleh pegunungan dan sejumlah pendakian megah mudah diakses dengan kereta bawah tanah.

Saat Anda perlu rehat sejenak setelah berkeliling Seoul, Anda dapat menikmati barbeku autentik khas Korea atau bersantai di salah satu kafe bertema unik di kota ini.

3. Osaka, Jepang

Jepang adalah tempat yang harus dikunjungi pada tahun ini dan Osaka menjadi satu kota luar biasa yang wajib dijelajahi di negara ini.

Osaka terkenal dengan jajanan kaki limanya dan dijuluki sebagai tujuan kuliner negara tersebut. Anda akan menemukan sejumlah kuliner unik Jepang termasuk okonomiyaki dan takoyaki.

Selain makanannya, Osaka juga terkenal dengan komedi Jepangnya.

4. Bangkok, Thailand

Ibu kota Thailand yang indah dan semrawut ini adalah salah satu destinasi yang harus Anda alami sendiri di Asia. Di kota ini, para pedagang yang menjual segala sesuatu mulai dari celana panjang, perhiasan, hingga makanan memenuhi trotoar.

Kota yang ramai ini adalah rumah bagi beberapa kuil paling mewah dan menakjubkan di Thailand, termasuk Grand Palace yang mewah.

Selain banyaknya kesempatan untuk mengetahui apa yang membuat budaya Thailand begitu dicintai, kota ini juga menawarkan kehidupan malam yang bebas.

5. Tokyo, Jepang

Ibu kota Jepang ini merupakan kota yang paling banyak dikunjungi di Asia pada Januari tahun ini. Peluang berbelanja, ruang hijau yang dirancang dengan indah, dan pasar ikan yang menyediakan makanan laut segar yang luar biasa menjadi daya tarik kota ini.

Tokyo juga merupakan rumah bagi kuil-kuil indah. Anda juga bisa menemukan perpaduan budaya tradisional dengan budaya baru di kota ini.

Anda dapat mengunjungi situs keagamaan kuno atau kompleks perbelanjaan unik yang khusus menawarkan segala hal tentang manga, anime, dan gim. Kota ini pun menghadirkan segala jenis hiburan, mulai dari kehidupan malam yang semarak hingga pertunjukan tradisional Kabuki dan turnamen gulat sumo yang populer.

Dan jika Anda cukup beruntung untuk berkunjung saat musim semi, kota ini menjadi hidup dengan bunga sakura yang menghiasi kota dengan warna merah jambu yang cerah.

(fby/dna)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts