Daftar Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2023, Ada Raja Ampat

Lonely Planet merilis daftar

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Perusahaan penerbit buku-buku panduan wisata, Lonely Planet, merilis daftar destinasi wisata terbaik untuk tahun 2023. Raja Ampat di Papua Barat pun berhasil terpilih untuk masuk dalam daftar tersebut.

Berbeda dari biasanya, kali ini Lonely Planet merilis daftar ‘Best in Travel 2023’ dengan mengelompokkan destinasi berdasarkan pengalaman wisata pada sebuah destinasi di seluruh dunia.

“Tahun ini, kami benar-benar ingin mencoba sesuatu yang baru dan kami ingin mencerminkan cara kami melihat wisatawan mencari perjalanan, yaitu bukan tentang tujuan saja, namun juga tentang pengalaman,” kata salah satu pihaknya, sebagaimana dikutip dari Metro UK.

Tak bisa dipungkiri, Raja Ampat memang telah dinilai sebagai salah satu destinasi terbaik untuk healing. Keindahannya banyak dipuji lantaran memiliki keanekaragaman hayati laut terkaya dan dikenal sebagai ‘surga terakhir di bumi’.

Melansir CNN, Raja Ampat adalah rumah bagi lebih dari 1.600 spesies ikan. Sementara, 75 persen spesies karang dunia telah diketahui dapat ditemukan di sana.

Dalam hal kuliner pada daftar destinasi wisata terbaik tersebut, Lima di Peru memimpin kategori tersebut. Tak heran, Lima selalu muncul dengan predikat baik dalam daftar tahunan 50 Restoran Terbaik di Dunia. Tidak mau kalah, Umbria di Italia dan Fukuoka di Jepang pun turut mengikuti di belakangnya.

Kemudian untuk kategori perjalanan, Bhutan, Zambia, Australia Barat, Nova Scotia, dan Parque Nacional Naturales di Kolombia pun berhasil masuk ke dalam daftar.

Jika healing adalah prioritas utama dalam liburan, destinasi seperti Jamaika dan Dominika bisa menjadi pilihan prioritas. Tentu juga ada Raja Ampat, Malta, Halkidiki, dan Yordania.

Sementara, jika Anda berharap untuk mengunjungi suatu destinasi untuk memperdalam pengetahuan budaya dan sejarah, Manchester adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi.

Selain itu, juga ada destinasi seperti New Mexico, Dresden di Jerman, El Salvador, Skotlandia dan Marseille di Perancis.

Daftar Lengkap Best in Travel 2023 versi Lonely Planet

Kategori Kuliner

Umbria, Italia
Kuala Lumpur, Malaysia
Fukuoka, Jepang
Lima, Peru
Afrika Selatan
Montevideo, Uruguay

Kategori Perjalanan

Istanbul, Turki menuju Sofia, Bulgaria
Nova Scotia, Kanada
Bhutan
Zambia
Australia Barat
Parque Nacional Naturales, Kolombia
Kategori Bersantai
Halkidiki, Yunani
Jamaika
Dominika
Raja Ampat, Indonesia
Malta
Yordania

Kategori Berbaur

Alaska
Albania
Accra, Ghana
Sydney, Australia
Guyana
Boise, AS

Kategori Pengalaman Baru

Manchester, Inggris
Meksiko Baru, AS
Dresden, Jerman
El Salvador
Skotlandia Selatan
Marseille, Prancis

(del/wiw)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts