Daftar 3 Film Indonesia Tayang 1 Februari 2024, Ada yang Berlatar Peristiwa 1965

Hari Kamis merupakan hari yang tepat untuk menonton film Indonesia. Pasalnya, Kamis merupakan hari pertama film Indonesia terbaru tayang di bioskop setiap pekannya.

Menyambut pekan pertama bulan Februari sekaligus tanggal pertama, berikut daftar 3 film Indonesia yang tayang mulai 1 Februari 2024, simak sinopsisnya!

Read More
Poster film Agak Laen (Instagram/pilem.agak.laen)

Film garapan sekelompok komedian berketurunan Batak ini berkisah tentang empat sekawan yang sedang menjalankan bisnis rumah hantu di sebuah pasar malam. Mereka adalah Bene (Bene Dion), Jegel (Indra Jegel), Boris (Boris Bokir), dan Oki (Oki Rengga).

Sepinya pengunjung membuat mereka mencari cara baru agar bisnis mereka tak gulung tikar. Namun ketika cara baru mereka terapkan, ada pengunjung yang meninggal setelah terkena serangan jantung.

Tanpa pikir panjang, keempatnya mengubur jasad pengunjung itu dalam rumah hantu agar tak diperkarakan.

Anehnya, setelah dikubur, pengunjung jadi semakin ramai karena merasakan sensasi seram yang sungguhan.

Masalah dimulai ketika sekumpulan polisi datang untuk melakukan penyelidikan. Melalui beragam cara konyol tak terduga, baik Bene, Jegel, Boris, dan Oki berusaha menutupi kejadian sebenarnya agar bisnis rumah hantu mereka tetap berjalan sesuai rencana.

Sederet nama populer seperti Tissa Biani, Bukie Mansyur, Indah Permatasari, hingga Arie Kriting turut meramaikan film yang mulai tayang secara reguler pada 1 Januari 2024 ini.

Poster film Eksil (Instagram/flixcinema.id, sarimochtan)
Poster film Eksil (Instagram/flixcinema.id, sarimochtan)

Disutradarai Lola Amaria, film dokumenter berjudul Eksil ini akan berkisah tentang para mahasiswa Indonesia yang dipaksa meninggalkan tanah air mereka dan terhalang untuk pulang setelah peristiwa 30 September 1965.

Lebih dari 30 tahun, mereka berada di Uni Soviet (Rusia) dan Tiongkok tanpa bisa pulang ke tanah airnya sendiri.

Selain dipisahkan dari sanak saudara dan kerabat terdekat, status kewarganegaraan mereka pun dicabut.

Dengan bekerja serabutan dan berpindah-pindah ke beberapa negara, mereka melakukan berbagai macam cara untuk terus bertahan hidup.

Diproduksi sejak tahun 2015, film ini akan menggali peristiwa 1965 dari sudut para eksil yang terdampar dan terasingkan dari negara kelahirannya sendiri.

Tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada akhir 2022, kini Eksil tersedia di beberapa bioskop Indonesia seperti Plaza Senayan, Plaza Semanggi, Astha District 8, dan Aeon Mall untuk wilayah Jakarta, Aeon Mall BSD City untuk Tangerang, Empire dan Jwalk untuk Yogyakarta, Ciputra World untuk wilayah Surabaya, Ringroad Citywalks untuk Medan, Mega Bekasi untuk Bekasi dan Lippo Cikarang untuk wilayah Cikarang.

Poster film Kereta Berdarah (Instagram/keretaberdarahfilm)
Poster film Kereta Berdarah (Instagram/keretaberdarahfilm)

Kereta Berdarah jadi film bergenre horor yang rilis di pekan pertama bulan Februari 2024. Berkisah tentang sepasang kakak-adik Purnama (Hana Malasan) dan Kembang (Zara Leola) yang hendak berlibur ke sebuah resort dengan menggunakan kereta wisata, keduanya mengalami kejadian mistis yang membuat hidup mereka dipertaruhkan.

Bersama seorang pramugari kereta bernama Tekun (Fadly Faisal) dan penumpang misterius bernama Ramla (Putri Ayudya), keempatnya berusaha menyelamatkan diri dari ancaman kematian yang berada di depan mata.

Telah melangsungkan gala premiere pada 26 Januari 2024, Kereta Berdarah bisa disaksikan secara reguler mulai hari ini. Yuk serbu bioskop mulai hari ini!

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts