Cara Mendaftar Beasiswa LPDP 2024, Dimulai Hari Ini

Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan atau LPDP membuka beasiswa untuk para pencari beasiswa di 2024. Berikut cara mendaftar beasiswa LPDP 2024.

Read More
Daftar Isi



  • Berikut cara mendaftar beasiswa LPDP 2024:

Jakarta, CNN Indonesia

Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan atau LPDP membuka beasiswa untuk para pencari beasiswa di 2024. Berikut cara mendaftar beasiswa LPDP 2024.

Beasiswa LPDP terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang magister. Baik pendidikan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Pendaftaran beasiswa LPDP 2024 sendiri akan dibuka per 11 Januari 2024. Bagi Anda yang hendak melanjutkan sekolah di jenjang magister atau S2.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut cara mendaftar beasiswa LPDP 2024:

1. Daftar di situs resmi

Cara paling awal untuk memperoleh beasiswa ini adalah dengan mengunjungi situs resmi LPDP 2024.

Link Pendaftaran Beasiswa LPDP yaitu https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Setelah berhasil masuk, segera pilih menu ‘Beasiswa LPDP’ yang tercantum di halaman depan atau beranda.

2. Buat akun atau login

Bagi Anda yang baru pertama kali bergabung. Bisa langsung membuat akun di pilihan buat akun. Anda bisa langsung mengikuti semua tahapan pembuatan akun.

Tapi, bagi yang sudah punya akun yang terverifikasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) bisa masuk login atau masuk.

3. Isi semua formulir

Setelah berhasil masuk, langsung pilih opsi isi formulir pendaftaran. Anda harus mengisi semua yang ditanyakan dalam formulir tersebut dengan informasi yang benar.

4. Lampirkan semua dokumen dan ijazah

Lampirkan semua dokumen yang diminta. Mulai dari KTP, Kartu Keluarga, pas foto terbaru, surat keterangan sehat, surat rekomendasi, surat usulan bagi PNS, CPNS, dan anggota Polri atau TNI.

Anda juga harus melampirkan LoA atau Letter of Acceptance, esai komitmen kembali ke Indonesia dan sertifikat TOEFL dan IELTS.

Selain dokumen-dokumen tersebut, Ijazah dan transkrip nilai yang sudah diterjemahkan dan dilegalisir juga harus diunggah.

5. Persiapkan diri untuk seleksi

Setelah semua dokumen diunggah. Anda harus mempersiapkan diri untuk masuk ke tahap seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, bakat skolastik, dan seleksi substansi.

Itulah cara mendaftar beasiswa LPDP 2024. Jangan sampai terlewatkan.

(tst/chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts