Cadas Bareng Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ini 3 Pemain BRI Liga 1 yang Layak Abroad

Suara.com – Timnas Indonesia mampu menembus fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang seajrah di Piala Asia 2023 Qatar. Penampilan mereka patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Read More

Kehadiran pemain naturalisasi tidak dapat disangkal memberikan dampak positif yang signifikan. Tidak hanya dalam aspek teknis, melainkan juga dalam hal-hal non-teknis seperti semangat bertanding.

Di balik prestasi tersebut, sejumlah pemain ‘lokal’ yang main di BRI Liga 1 juga turut memberikan kontribusi yang tak boleh diabaikan.

Mereka tampaknya saling melengkapi, membentuk sebuah tim yang solid selama berada di Qatar. Bahkan, ada beberapa di antara mereka yang memiliki kualitas dan rasanya sudah layak untuk abroad alias bermain di luar negeri.

Rizky Ridho

Rizky Ridho, bek sentral Persija Jakarta, adalah nama yang layak mendapat kesempatan berkarier di luar negeri.

Dia memenuhi syarat sebagai bek yang sangat baik dengan kemampuan luar biasa dalam membaca permainan, yang dianggap salah satu yang terbaik di Indonesia. Keunggulannya tersebut juga didukung oleh sikapnya yang pantang menyerah.

Di luar negeri, Rizky Ridho akan memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman tentang progresi bola ke depan dan memperkaya pengalaman bermainnya.

Ernando Ari

Ernando Ari, kiper andalan Persebaya Surabaya, berpotensi melangkah ke luar negeri dengan kemampuan shot-stopping yang andal.

Dengan ketenangannya menghadapi tekanan, Korea Selatan atau Jepang bisa menjadi destinasi ideal untuknya belajar dari yang terbaik dalam sepak bola internasional.

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri, winger lincah PSM Makassar, memberikan kontribusi signifikan bagi Timnas Indonesia dengan kemampuan teknisnya yang luar biasa.

Dengan assist brilian di laga melawan Irak, keahliannya dapat ditingkatkan di Liga Malaysia atau Thailand, di mana visi permainannya dapat semakin berkembang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Sumber: www.suara.com

Related posts