Bukan Tersangka Tapi Ditahan, Pengacara Beberkan Kondisi Saipul Jamil di Kantor Polisi

Suara.com – Saipul Jamil dipastikan tidak ikut dijadikan tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat sang asisten, Steven. Hasil tes urine Saipul dinyatakan negatif, dan ia pun cuma berstatus saksi dalam perkara ini.

Hanya saja, Saipul Jamil masih ditahan di Mapolsek Tambora, Jakarta Barat tempat kasus asistennya diproses sampai hari ini, Minggu (7/1/2024). Bahkan, belum ada informasi pasti soal kapan Saipul dipulangkan.

Read More

“Semoga hari ini (pulang),” ujar pengacara Saipul Jamil, Raja Simanjuntak di sela kunjungannya ke Mapolsek Tambora.

Saipul Jamil beri keterangan usai ditangkap polisi di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]

Raja Simanjuntak pun sedikit bercerita tentang situasi Saipul Jamil di dalam. Berstatus saksi, Saipul dipastikan mendapat tempat khusus untuk istirahat selama bermalam di Mapolsek Tambora.

“Ada ruang khusus. Dititipkan di ruang tertentu yang memang layak,” beber Raja Simanjuntak.

Hak-hak Saipul Jamil pun tetap dipenuhi selama bermalam di Mapolsek Tambora. Ia tidak lagi diperlakukan bak kriminal seperti ketika proses penangkapan.

“Semua luar biasa. Salat, makan dan lainnya, semua aman,” jelas sahabat Saipul Jamil, Gus Rofi’i yang menyempatkan diri untuk membesuk.

“Dia dititipkan di ruang tertentu yang memang layak. Tidak pernah ditempatkan di sel,” timpal Raja Simanjuntak.

Saipul Jamil hendak beri keterangan usai ditangkap polisi di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]
Saipul Jamil hendak beri keterangan usai ditangkap polisi di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]

Saipul Jamil murni tinggal menunggu proses administrasi dan hasil tes rambutnya keluar, seperti yang disampaikan Raja Simanjuntak dalam wawancara sebelumnya. Saat semuanya selesai, Saipul diperkenankan pulang.

“Jadi setelah hasil tes rambut keluar, selesai semuanya,” ucap Raja Simanjuntak.

Sebagaimana diketahui, Saipul Jamil diamankan penyidik Polsek Tambora pada 5 Januari 2024 lalu. Video penangkapan Saipul yang berlangsung dramatis di kawasan Daan Mogot, Jakarta tersebar di media sosial dan langsung viral di kalangan masyarakat.

Usai video beredar, Polsek Tambora meluruskan informasi penangkapan Saipul Jamil. Mantan suami Dewi Perssik cuma ikut diamankan saat penyidik menangkap sang asisten, yang jadi target operasi sesungguhnya.

“Kebetulan kami tadi melakukan pengamanan terhadap seseorang, ternyata di situ juga ada Saipul Jamil,” jelas Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida saat dikonfirmasi.

Hasil tes urine Saipul Jamil pun dinyatakan negatif narkoba. Hanya asistennya saja yang urinenya mengandung zat narkotika, dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Saipul ini kami cek urine, hasilnya negatif. Asistennya saja yang positif,” papar Donny Agung Harvida.

Sumber: www.suara.com

Related posts