Bukan Cuma untuk Pernikahan, Cincin Juga Bisa untuk Rayakan Sahabat

Jika selama ini cincin selalu diartikan sebagai semua hubungan serius menuju pernikahan. Padahal tiap perjalanan hubungan sah saja jika dirayakan dengan cincin.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Jika selama iniĀ cincin selalu diartikan sebagai semua hubungan serius menuju pernikahan.

Namun dalam perjalanannya, tanpa mengurangi nilai dan maknanya, cincin menjadi sebuah tanda hubungan yang tak melulu hanya menggambarkan pasangan kekasih.

Desainer busana Monica Ivena untuk pertama kalinya mendesain perhiasan dalam bentuk cincin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya terinspirasi dari kisah cinta pasangan, bukan cuma yang couple (pasangan kekasih) tapi dari semua tipe relationship,” kata Monica saat peluncuran koleksi Love Poetry Monica Ivena X Frank & Co, beberapa waktu lalu.

“Dari friendship, sisterhood, family, ini jadi sebuah hubungan yang harus dirayakan. Love journey ini penting.”

Untuk mendesain koleksi cincin pertamanya yang diberi titel Love Poetry, Monica Ivena mendesain 5 pasang couple ring and promise ring yang memiliki perjalanannya sendiri yaitu Amorem, Amare, Prismata, Fidelis, dan Marea.

“Marea misalnya menggambarkan my love for you is deeper than the sea, atau Fidelis yang menggambarkan faithful until the end, Amorem untuk menggambarkan cinta yang menyenangkan.”

“Koleksi Love Poetry menggambarkan emosi cinta yang dirasakan ketika melihat orang yang dicintai, dan membuka mata serta hati pada cara kita untuk hidup. Menurut saya, jatuh cinta membantu adanya pertumbuhan, sebagai individu dan jiwa. Desain yang saya tuangkan, dipadu dengan craftsmanship yang unggul dari Frank & co., menjadi kombinasi istimewa yang menjadikan koleksi ini personal dan meaningful, juga elegan dan timeless. Kami berharap koleksi Love Poetry ini dapat menjadi perayaan cinta dari tiap pasangan pada tiap tahapan perjalanan cintanya.”

Ferdy Felano, General Manager Frank & co menyebut bahwa untuk setiap tipenya, cincin ini tersedia dengan desain untuk laki-laki dan perempuan. Meski demikian, cincin ini tak harus dibeli dalam satu set lengkap.

Setiap cincin dibuat dengan menggunakan emas 18 karat dengan kualitas F VVS dan batu mulia termasuk berlian dan pink safir.

Tanya Alissia, Merchandise Director Central Mega Kencana menyebutkan bahwa pemilihan Monica Ivena sebagai desainer cincin ini lantaran karya-karyanya yang feminin dan berkarakter. Tak dimungkiri Monica yang desain busananya pernah dipakai selebritas dunia seperti Taylor Swift dan Khloe Kardashian ini disebut-sebut sangat menggambarkan karakter desain Monica.

Dalam desain busananya, Monica Ivena menyelipkan tanda X. Hal ini juga yang diusungnya dalam koleksi cincin perdananya. Diakuinya memang tak mudah untuk menuangkan ide desain ke dalam bentuk yang kecil seperti perhiasan.

“Saya orangnya bling-bling dan entah kenapa ada X dalam setiap desain saya. Dan ternyata X itu ketika dijadikan di perhiasan malah jadi bagus. deep gitu dan berkilauan dengan teknologi CNC.”

“Enggak mudah untuk bikin statement di jari, apalagi ini cincin. Maunya semua orang itu langsung lihat (perhatian), dan jadi statement. Tapi satu hal yang saya sangat jaga dalam tiap desain saya adalah selain harus look good juga harus feel good, nyaman dipakai sehari-hari.”

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts