Bertemu Warga Lumajang, Cak Imin Dengar Curhat Soal Sulitnya Pupuk dan Pendidikan

Suara.com – Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan warga Desa Pulo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Dalam pertemuan di sentra kerajinan emas dan perak ini, Cak Imin mendengar curhat warga soal kerajinan, kesulitan pupuk dan pendidikan.

Read More

“Sore ini saya menyapa warga Desa Pulo, sentra kerajinan emas dan perak di Kabupaten Lumajang. Saya mendengar dan mencatat satu-persatu aspirasi mereka, bukan cuma soal kerajinan, tapi juga pertanian hingga pendidikan,” kata Cak Imin lewat unggahan di akun X, dilihat Minggu (4/2/2024).

Dirinya menyampaikan salah seorang warga bernama Pak Sugianto mengeluhkan soal pupuk tembakau yang sulit didapat.

“Pak Tyo lain lagi, beliau menyoroti sistem pendidikan yang rumit, terutama bagi guru. Kata beliau guru sekarang sibuk dengan administrasi ketimbang mendidik,” ungkap Cak Imin.

Ketum PKB ini menyampaikan warga masih ada menaruh harapan agar capres Anies Baswedan dapat membawa perubahan.

“Sementara pak Mahadi menaruh harapan besar ke saya dan mas Anies agar membawa nama besar Pulo ke kancah nasional dan internasional. Beliau bilang hasil kerajinan Pulo banyak dikirim ke Bali dan daerah wisata lain, tapi yang harum justru Bali dan daeah lain,” jelasnya.

Cak Imin yang menerima aspirasi masyarakat ini berjanji akan memperjuangkannya.

“Terima kasih bapak ibu semua. Insya Allah, semua aspirasi panjenengan semua sebagai bekal perjuangan saya dan mas Anies. Salam perubahan..!”¬†tukasnya.

Sumber: www.suara.com

Related posts