Bersihkan 3 Hal Ini agar Hidupmu Terasa Lebih Tentram

Banyak orang yang mengaku hidupnya kurang tentram. Bisa saja rada tidak tentram itu disebabkan oleh diri sendiri. Mungkin saja kita yang terlalu banyak menuntut. Untuk itu, agar hidupmu menjadi lebih tentram, bersihkan 3 hal di bawah ini dalam kehidupanmu.

Read More

1. Membersihkan hati

Hati memang harus rutin dibersihkan agar tidak kotor. Ada banyak penyakit yang bersarang di hati. Contohnya yaitu perasaan dendam, iri, dengki, dan juga perasaan buruk lainnya. Apa yang harus kita lakukan dalam hal ini? Tentunya kita mulai dengan cara instrospeksi diri yaitu melihat lagi sikap yang perlu diperbaiki.

Jangan menyimpan dendam ke siapapun itu. Apabila kamu masih memilikinya, hilangkan mulai sekarang. Perasaan dendam dan iri hanya akan membuat diri kita sendiri rugi. Orang lain yang pernah berbuat salah kepadamu juga harus kamu maafkan. Bagaimanapun juga, mereka juga seorang manusia yang pasti pernah berbuat kesalahan. 

2. Bersihkan lingkungan

Selain lingkungan yang harus senantiasa bersih, dalam arti lingkungan yang lain juga harus bersih. Pilih kembali siapa yang pantas kamu temani dan ikuti. Tidak semua orang berhak mendengar cerita dan mimpi besarmu.

Apabila kamu kurang merasa nyaman berada di dekat orang lain, mungkin saja mereka tidak satu frekuensi denganmu. Jangan hanya ikut-ikutan orang lain. Kita harus mempunyai prinsip dari setiap hal yang kita lakukan. Sikap ini membantumu Agara orang lain tidak mudah memanfaatkan mu. 

3. Membersihkan pikiran

Pasti ada kotoran yang ada di pikiran kita dan harus segera dibersihkan. Salah satu contohnya adalah pikiran negatif dan overthinking. Jangan buat waktu tidurmu terganggu karena hal itu. Mulai sekarang, cobalah untuk menghilangkan perasaan cemas dan ragu-ragu.

Jangan memikirkan hal-hal yang belum tentu menjadi kenyataan. Bagaimana nantinya, itu urusan Tuhan. Intinya kita sudah berusaha untuk mempersiapkannya dengan cara paling baik. Apapun itu, jangan dipikirkan secara berlebih, apalagi mengenai masa depan. 

Hidup paling tenang adalah tentram. Dipenuhi dengan keadilan dan juga anti peperangan. Sebelum kita membahagiakan orang lain, buat hidupmu bahagia terlebih dahulu. Ciptakan kehidupan yang tentram dan penuh ketenangan. 

Video yang mungkin Anda suka



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts