Bersama Membangun Indonesia Sehat dan Produktif Jadi Tema HUT ke-65 PAPDI di Lampung

Suara.com – Untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 yang jatuh pada 16 November 2022. Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) menggelar perayaan bertema “Get Together : Bersama Membangun Indonesia Sehat dan Produktif”. Acara kali ini digelar oleh PAPDI Lampung sebagai tuan rumah, yang diikuti oleh seluruh cabang PAPDI se-Indonesia di daerah masing-masing. 

Perayaan HUT secara simbolis dilakukan dengan melakukan pemotongan tumpeng,  sekaligus mengahdirkan berbagai kegiatan yang terpusat di Taman Elephant Park Bandar Lampung, Minggu (20/11/2022).

PAPDI mengadakan seminar kesehatan dengan topik diabetes dan perilaku hidup sehat dan bersih, konsultasi dari dokter spesialis penyakit dalam dan pemeriksaan gula darah secara gratis selama acara berlangsung, dan berbagai door prize. 

Ketua Umum PB Papdi, Dr. dr. Sally Aman Nasution SpPD, K-KV, FINASIM, FACP menyampaikan, Lampung menjadi venue utama perayaan HUT yang dilakukan secara serentak di seluruh cabang PAPDI di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua. 

PAPDI merupakan organisasi profesi, yang menjadi rumah berkumpulnya 39 cabang PAPDI seluruh Indonesia. PAPDI dibentuk dan diresmikan pada tanggal 16 November 1957, dan sampai dengan saat ini telah memiliki anggota 5.226 orang, dengan 1.070 konsultan pada masing-masing bidang ilmu penyakit dalam, yang berjumlah 11 sub-spesialis. 

“PAPDI ingin selalu dekat dengan masyarakat dan memberikan wawasan kesehatan, serta bergerak bersama membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera,” kata Sally.

PAPDI juga mengundang komunitas yang selama ini sudah menjadi binaan anggota PAPDI, diantaranya komunitas orang dengan gagal ginjal kronik, komunitas orang dengan sakit lupus (Odapus), komunitas lansia dan jantung sehat serta komunitas orang dengan diabetes mellitus (Persadia).

“Kami harap dalam acara kali ini, Sai Bumi Ruwa Jurai Provinsi Lampung dapat menjadi ajang silaturahmi antar anggota PAPDI dan masyarakat sekitar. Selain itu, semoga acara kali ini dapat  meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit, khususnya bidang penyakit dalam baik upaya pencegahan maupun pengobatannya,” ujarnya.

Ketua PAPDI Lampung, dr. Lukman Putra, SpPD, K-GH, MHSM, FINASIM menambahkan, melalui perayaan HUT ke-65 ini, PAPDI Lampung bisa berbagi kepada masyarakat melalui sarana edukasi dan berbagai door prize yang sudah disiapkan 

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini kami senang bisa berbagi kami juga bahagia bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung dr. Josi Harnos, MARS mengapresiasi terselenggaranya HUT ke-65 Papdi di Lampung.

Ia berharap, PAPDI bisa memberikan kontribusi terbaikmu kepada masyarakat.

“Kita harus get together juga kepada masyarakat kita harus tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, apa yang diinginkan oleh masyarakat, bisa bekerjasama saling menguatkan kembali tali persaudaraannya,” ujarnya.



Sumber: www.suara.com

Related posts