Berapa Harta Kekayaan Gus Miftah? Viral Bag-bagi Uang Segepok, Pernah Heboh Tarif Dakwah 3 M

Suara.com – Video Gus Miftah bagi-bagi uang segepok tengah viral di media sosial. Dalam video viral, terlihat juga seorang pria di belakang Gus Miftah sedang mengangkat kaos hitam dengan gambar capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Pria lainnya juga berteriak menyebut nama Prabowo.

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa video itu diambil ketika Gus Miftah menghadiri suatu acara di Madura. Lantas berapa kekayaan Gus Miftah yang viral bagi-bagi uang segepok? Simak penjelasan berikut ini.

Read More

Harta Kekayaan dan Gaji Gus Miftah

Gus Miftah (Instagram/@gusmiftah)

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal Gus Miftah adalah seorang mubalig dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Nama Gus Miftah mulai dikenal ketika videonya memberikan pengajian di salah satu kelab malam di Bali viral di media sosial pada September 2018 lalu.

Kekinian Gus Miftah dikenal sebagai ulama eksentrik yang sering wara-wiri di berbagai stasiun televisi swasta untuk memberikan dakwah. Dia bahkan sering satu acara dengan sejumlah pejabat dan kalangan selebritis.

Sayangnya tak diketahui secara pasti tarif dakwah Gus Miftah. Namun pada 2021 lalu, ada kabar yang menyebut Gus Miftah mematok harga Rp 3 miliar untuk berdakwah.

Gus Miftah tak membantah maupun membenarkan kabar tersebut. Dia hanya mengatakan tarif tersebut tergantung siapa yang mengundangnya. Jika kalangan pejabat atau publik figur, dia pasti akan mematok harga.

Menurut Gus Miftah, jika yang mengundang berdakwah adalah orang yang mapan, maka memasang tarif wajib dilakukan. Sebab niat mereka mengundang Gus Miftah pun sudah sarat dengan kepentingan pribadi. Tapi jika yang mengundang masyarakat ekonomi ke bawah, Gus Miftah tak mematok harga.

Gus Miftah mengatakan ada subsidi silang dengan caranya berdakwah. Oleh karenanya, dia mematok harga dan mengaku tak mau jika diundang oleh kalangan pejabat dengan dibayar seikhlasnya.

Selain itu Gus Miftah juga mengungkap saat berdakwah di masyarakat desa, dia pasti membawa uang cash untuk dibagi. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk subsidi silang dari penghasilannya berdakwah dari kaum elite.

Selain dakwah, Gus Miftah juga aktif sebagai YouTuber. Dari kanal YouTube Gus Miftah Official yang dibuatnya sejak tahun 2018, dia dikabarkan mendapatkan gaji paling besar senilai Rp 31,5 juta dari video dengan jumlah penonton terbanyak. 

Viral Bagi-Bagi Uang Segepok

Momen Gus Miftah bagi-bagi uang segepok dengan warga teriak nama capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (X/@iwantarigan)
Momen Gus Miftah bagi-bagi uang segepok dengan warga teriak nama capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (X/@iwantarigan)

Gus Miftah viral di media sosial lantaran sedang bagi-bagi uang segepok ke masyarakat. Dalam video yang salah satunya diunggah oleh akun X @iwantarigan, Gus Miftah tengah dikerumuni warga. Tepat di depannya ada ibu-ibu yang antre untuk mendapat uang dari Gus Miftah.

Selain itu ada juga pria di belakang Gus Miftah tampak sedang mengangkat kaus hitam bergambar capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Seperti diketahui, Gus Miftah masuk dalam tim kampanye Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Dari berbagai sumber disebutkan bahwa Gus Miftah tengah menghadiri acara di Madura.

Komentar Warganet

Momen Gus Miftah bagi-bagi uang segepok dengan warga teriak nama capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (X/@iwantarigan)
Momen Gus Miftah bagi-bagi uang segepok dengan warga teriak nama capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (X/@iwantarigan)

Video Gus Miftah bagi-bagi uang segepok pada masyarakat itu ramai dikomentari warganet dengan beragam respon. Banyak netizen mempertanyakan maksud Gus Miftah bagi-bagi uang ke masyarakat.

Meski demikian, ada juga netizen yang mengatakan bahwa Gus Miftah memang suka berbagi uang. Netizen menyebut hal itu sudah menjadi kebiasaan Gus Miftah bahkan sebelum masa kampanye.

Gus Miftah emang gitu, bukan karena pemilu,” kata akun @tim****.Lha bukannya emang sering bagiin duit sebelum kampanye,” sambung akun @pak***. 

Gus Miftah sebelum Pilpres juga sudah begitu orangnya. Suka bagi-bagi rejeki,” tulis akun @joe***. “Mohon jangan salah paham. Hal semacam itu sudah beliau lakukan kalau gak salah sejak 2021. Bisa ditelusuri di YouTube, TikTok ‘Kyai kaya’,” kata akun @wahyu***.

Sementara itu netizen lainnya menuduh aksi Gus Miftah merupakan pelanggaran. Tak sedikit dari mereka menyebut KPU dan Bawaslu di kolom komentar.

Cara cara berpolitik yang tidak sehat mohon @bawaslu_RI @KPU_ID @DivHumas_Polri manangkap orang orang begini!” kata akun @iwantarigan yang mengunggah video Gus Miftah bagi-bagi uang segepok.

Sumpah kalau ini gak diproses bersalah, sudah dapat dipastikan @KPU_ID @bawaslu_RI berpihak kepada paslon 02 dan hasil pemilu 2024 sudah ditentukan pemenangnya dari kecurangan pihak 02,” sambung akun @king***.

Kontributor : Trias Rohmadoni



Sumber: www.suara.com

Related posts