Beda Sikap Keluarga Teuku Ryan soal Gugatan Cerai Ria Ricis, Pilih Bungkam Ketimbang Umbar Aib Ibu Moana

Suara.com – Ria Ricis resmi melayangkan gugatan cerai kepada suaminya, Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024. Adapun kabar keretakan hubungan keduanya sudah berhembus sejak beberapa waktu lalu.

Read More

Gugatan yang dilayangkan Ria Ricis pun membuat sang Youtuber menjadi topik perbincangan hangat. Selain itu, beda sikap keluarganya dengan keluarga Teuku Ryan soal perceraian ini juga menerima sorotan dari publik.

Beda Sikap Keluarga Teuku Ryan dan Ria Ricis Soal Perceraian

Paman dan tante Teuku Ryan sempat buka-bukaan soal sikap Ria Ricis ke keluarga suami. Menurut sang paman, ibunda Moana itu memiliki pribadi yang kontras atau berbeda. Tepatnya saat berada di depan dan belakang layar.

“Kalau mengomentari Ria Ricis, yang jelas antara di depan layar dengan secara pribadi beda sekali,” kata paman Teuku Ryan di kanal YouTube Ria Ricis. 

Perbedaan perilaku Ricis di depan dan belakang kamera juga turut diungkapkan oleh tante Ryan. Ia menyebut Ricis orang yang baik dan sopan. Di mana berbeda dengan imejnya di depan publik yang petakilan.

“Saya lihat (Ricis) orangnya baik, sopan. Ria kalau ngobrol sama kita seperti ini, gak seperti yang kita lihat di YouTube dia,” ungkap tante Teuku Ryan.

Sementara itu, sebuah video viral yang berlatar di salah satu acara televisi, seorang pria membeberkan salah satu penyebab Ria Ricis memilih untuk pisah dari Teuku Ryan. Orang ini diduga suami Ustazah Oki Setiana Dewi, Ory Vitrio.

Ory mengaku tidak tahu kabar bahwa Ria Ricis telah menggugat cerai ke pengadilan karena ia tengah berada di luar negeri. Namun, ia membenarkan Ricis dan Ryan dalam proses perceraian karena sebuah kesalahan yang fatal.

Ia menyatakan bahwa Teuku Ryan diduga sudah lama tidak pernah menyentuh sang istri. Tepatnya sejak Ria Ricis melahirkan Moana. Hal ini pun, menurut Ory, mampu memperparah keharmonisan rumah tangga mereka.

“Memang lagi proses (cerai) karena udah fatal sih kesalahannya. Kan udah ramai di sosmednya. Dari lahiran sampai sekarang enggak disentuh-sentuh,” ujar Ory Vitrio, mengutip video di Instagram @lambe__danu, Minggu (4/2/2024).

Ory juga menuturkan bahwa Ria Ricis sudah sering memberikan kode di media sosial soal nafkah batin yang tidak ia dapatkan dari Ryan. Ia bahkan menyebut Ria Ricis mengalami tekanan batin karena masalah rumah tangganya.

Tak hanya sampai disitu, Ryan juga disebut Ory sudah pernah dimediasi oleh keluarganya. Namun, hal ini gagal dan Ryan tetap tidak menjalani kewajibannya untuk memberikan nafkah batin atau memperjuangkan istrinya.

Mengetahui berbagai tudingan yang dilayangkan kepadanya, Teuku Ryan pun angkat bicara. Melalui akun Instagram-nya, ia mengaku ingin buka-bukaan soal perceraiannya itu. Namun, ada hal yang jadi penghalang.

“Boleh gak aku speak up? Tapi dia ibunya Moana. Mohon doanya saja yah untuk yang terbaik,” tulis Teuku Ryan.

Adapun gugatan cerai Ria Ricis terhadap Teuku Ryan telah dikonfirmasi langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. Sidang pertama keduanya diagendakan pada 19 Februari 2024 mendatang.

“Untuk nama tersebut, sudah mendaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan di 30 Januari 2024 sore hari, atas nama Ria Yunita dan Teuku Rushariandi,” ujar Taslimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Sumber: www.suara.com

Related posts