Baru Menang Sekali Lawan RANS Nusantara, Persikabo Kembali Kalah Usai Dipermalukan Persija 4-0

SuaraBogor.id – Baru juga menang sekali saat melawan RANS Nusantara FC, Persikabo harus kembali kalah oleh Persija Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Read More

Lebih memalukannya, Persikabo harus dibantai Persija 4-0, tentu ini menjadi catatan buruk bagi pelatih Aji Santoso.

Untuk diketahui, gol yang dicetak ke gawang Persikabo oleh Witan Sulaeman, Hanif Sjahbandi, Muhammad Ferarri dan Syahrian Abimanyu.

Saat Tumbangkan RANS Nusantara FC

Klub kebanggaan warga Bogor Persikabo 1973 akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di bawah asuhan pelatih Aji Santoso.

Saat itu, Persikabo 1973 menorehkan kemenangan perdana dan mengalahkan klub milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Kemenangan itu diraih Aji Santoso setelah menjalani sembilan laga dengan klub barunya itu tanpa poin penuh, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan Persikabo 1973 pada pertandingan itu hadir berkat gol yang dicetak Kevan Aleman dan Manahati Lestusen, sedangkan Rans Nusantara FC sempat unggul terlebih dahulu lewat Tavinho.

Merayakan kemenangan pertamanya musim ini, Persikabo 1973 masih tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 14 poin dari 18 laga, sedangkan Rans Nusantara FC berada di posisi enam dengan 30 poin.

Secara statistik Persikabo 1973 mendominasi jalanan pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan total 15 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Mereka memiliki peluang emas terlebih dahulu lewat tendangan Yandi Sofyan Munawar yang masih membentur tiang gawang Rans.

Selanjutnya giliran Pedrinho yang menciptakan peluang untuk Persikabo, akan tetapi tendangannya masih dapat dihalau oleh kiper Rans Hilmansyah.

Sempat beberapa kali ditekan, Rans mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat sundulan Tavinho setelah menerima umpan tendangan bebas Kenshiro Daniels.

Pada waktu tambahan babak pertama, Rans sempat kembali membobol gawang Persikabo, namun gol yang dicetak oleh Arif Satria itu tidak disahkan oleh wasit.

Memasuki babak kedua, Persikabo mengambil inisiatif menyerang hingga menyamakan kedudukan pada menit 50 lewat tendangan keras Keven Aleman.

Laskar Pajajaran kembali sukses membobol gawang Rans lewat tendangan Dimas Drajad, akan tetapi tidak disahkan karena pemain Timnas Indonesia itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Persikabo membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit 81 lewat gol yang dicetak oleh Manahati Lestusen memanfaatkan umpan tarik Dimas Drajad.

Pada sisa waktu pertandingan Persikabo berusaha mempertahankan keunggulan, sedangkan Rans berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia, Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Persija Jakarta, Kamis (9/11), sedangkan Rans Nusantara FC akan menjamu Bhayangkara FC, pada hari yang sama.

Sumber: bogor.suara.com

Related posts