Banyak Orang Ngebet Melahirkan di Tahun Naga Kayu 2024, Ada Apa?

Metode melahirkan caesar dengan ERACS atau Enhanced Recovery After Cesarean Surgery kini jadi pilihan banyak ibu hamil. Tapi tak semua boleh memakai metode ini.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Banyak pasangan yang ingin memiliki anak yang lahir di 2024 atau bertepatan di tahun naga kayu. Tahun naga dianggap tahun yang baik untuk melahirkan.

Jika ingin melahirkan di 2024, artinya mulai sekarang perlu usaha keras untuk mendapatkan dua garis biru. Hal ini yang ramai dibicarakan di media sosial.

Para pasangan suami istri menginginkan anak yang lahir di bawah naungan tahun naga. Terlebih tahun naga 2024 bersanding dengan elemen kayu. Ada apa?


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kalender China, tahun naga kayu dimulai pada 10 Februari 2024. Tahun depan dianggap tahun yang sangat bagus.

Kayu melambangkan pertumbuhan, kelenturan, hingga vitalitas. Sementara naga dihubungkan dengan kesuksesan, kepandaian dan kehormatan. Perpaduan keduanya mampu menciptakan kekuatan dan kemampuan adaptasi yang luar biasa.

Menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, bayi yang lahir di tahun naga ditakdirkan memiliki banyak keberuntungan. Mereka akan mewarisi kualitas legendaris sang naga seperti, kekuatan, keberanian, dan karisma.

Anak-anak di bawah naungan shio naga lebih berpeluang sukses dan kehidupannya sejahtera.

Secara historis, kaisar Tiongkok disebut lebih menyukai bayi naga karena dianggap membawa keberuntungan bagi kekaisaran.

Karakter Bayi Naga

Bayi yang lahir di bawah naungan shio naga dikatakan memiliki sifat bijaksana, percaya diri dan supel. Mereka punya ketulusan untuk membimbing dan menginspirasi orang lain.

Bayi naga pun inovatif, artistik dan bisa unggul dalam bidang musik, seni, dan sastra.

Hal ini terbukti dalam riset yang diinisiasi oleh National of Bureau of Economic Research (NBER).

Penelitian membuktikan mereka yang lahir di tahun naga mendapat nilai lebih tinggi dalam ujian sekolah menengah dan ujian masuk perguruan tinggi.

Akan tetapi, peneliti menyebut prestasi para anak naga ini karena para orang tua punya ekspektasi lebih tinggi pada anak mereka ketimbang orang tua yang anaknya lahir di tahun lain.

Dalam riset serupa, orang tua dilaporkan menginvestasikan segala sesuatunya demi keberhasilan si anak.

Meski demikian, para ahli astrologi mengingatkan tahun naga tidak semua bagus.

Tahun naga berkaitan dengan energi Yang atau energi buruk yang kuat. Ada potensi risiko komplikasi selama kehamilan dan persalinan.

Orang tua juga perlu bersiap memiliki anak naga dengan karakter keras kepala atau susah dibesarkan. Anak-anak naga memang berkemauan keras dan mandiri sejak kecil.

Kemudian ada mitos kelahiran bayi di tahun naga bisa membawa nasib buruk atau masalah dalam keluarga terutama jika lahir di hari atau bulan tertentu.

(els/chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts