Banyak Kamar Mandi Bikin Rumah Kedatangan Hantu

Jumlah kamar mandi yang banyak di dalam rumah tak baik secara feng shui. Mulai dari menggerus rezeki hingga membuat rumah kedatangan makhluk tak kasat mata.

Jakarta, CNN Indonesia

Kamar mandi jadi salah satu ruang yang harus ada di rumah. Tidak sedikit juga orang memiliki kamar mandi lebih dari satu, terutama pada rumah yang cukup besar.

Read More

Tapi ternyata, jumlah kamar mandi yang terlalu banyak di dalam rumah tak baik berdasarkan feng shui. Kamar mandi dianggap memiliki energi dingin dan kotor yang bisa membuat penghuninya sakit hingga kesulitan mendapatkan rezeki.

Lantas, bagaimana tips memilih dan memasang kamar mandi di rumah sesuai dengan anjuran feng shui?

Ahli feng shui, Jenie Kumala Dewi mengatakan ukuran kamar mandi sebaiknya tidak terlalu besar. Jangan sampai ukuran kamar mandi melebihi kamar tidur. Secara feng shui, kamar mandi yang besar bisa membuat penghuni lebih boros.

Selain itu, kamar mandi juga memiliki banyak aura buruk atau kotor. Jika ukurannya terlalu besar, maka aura kotor ini bisa menyerap energi yang ada di ruangan lain. Efeknya, aura rumah menjadi gelap, kotor, dan membuat penghuni merasa tidak nyaman.

Selain ukuran, Jenie juga menyoroti jumlah kamar mandi yang sebaiknya ada di rumah. Tidak bisa dimungkiri, saat ini banyak orang yang ingin memiliki kamar mandi di kamarnya masing-masing. Akibatnya, jumlah kamar mandi di setiap rumah pun jadi banyak.

“Banyak kamar mandi jadi simbol pengeluaran, ada energi air yang terbilas. Bagusnya, kalau ukuran rumah minimalis paling banyak dua saja. Kalau ukurannya sedang atau besar, ya, cukup tiga saja,” kata dia.

Dia juga menyoroti kamar tidur yang memiliki kamar mandi di dalamnya. Secara feng shui, hal ini justru buruk. Sebab, kamar tidur yang memiliki energi bersih bisa terkena pengaruh energi kotor dari kamar mandi.

“Tidak perlu, ya, setiap kamar memiliki kamar mandi,” kata dia.

Jenie juga menjelaskan kamar mandi adalah sumber aura dingin alias yin. Oleh karena itu, jika jumlahnya terlalu banyak, maka keadaan rumah bisa lebih dingin.


Ilustrasi. Secara feng shui, sebuah rumah tak perlu memiliki terlalu banyak kamar mandi. (iStock/torwai)

Pengaruhnya terhadap penghuni juga tidak baik. Misalnya, jadi lebih mudah sakit, kurang bergairah, bahkan bisa memicu makhluk tak kasat mata bermunculan.

Jenie juga menyoroti keberadaan bathtub di kamar mandi. Memang bagus, tapi bisa membuat kamar mandi lebih sempit dan akibatnya ukuran kamar mandi pun harus diperbesar.

Selain itu, berdasarkan feng shui, bathub juga bukan hal yang bagus sebab bentuknya yang menyerupai peti mati.

“Jadi keberadaan bathtub di kamar mandi tidak terlalu bagus, bermasalah secara feng shui,” kata dia.

Untuk pemilihan pintu, Jenie menyarankan agar pintu kamar mandi tidak terlihat langsung dari ranjang atau tempat tidur. Pintu juga sebaiknya tidak langsung menghadap tangga dan tidak lurus dengan pintu masuk rumah.

“Kamar mandi yang lurus langsung dari pintu rumah berpeluang membuat rezeki mampet dan bisa hilang. Dan pintu kamar mandi yang terlihat dari ranjang bisa membuat penghuni sakit,” katanya.


Gif banner Allo Bank

(tst/asr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts