Bantu Ringankan Beban Mama Ana Penjaja Kue lewat Berbuat Baik

Mari berdonasi untuk meringankan beban Mama Ana di usianya yang kini telah senja. Dengan begitu, ia bisa menjual kue di rumah tanpa harus berkeliling.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Sri Hartini atau yang akrab disapa Mama Ana harus menyambung hidup dengan menjajakan kue di usianya yang tak lagi muda. Meski telah menginjak 61 tahun, ia bertekad untuk terus bekerja halal guna menghidupi diri dan anak.

Mama Ana mengaku sudah lama berjualan dengan mendorong gerobak kue. Hal tersebut dilakoninya bukan tanpa alasan. Suaminya kabur sejak 13 tahun lalu meninggalkan dirinya dan sang anak yang masih butuh biaya.

“Anak butuh sekolah, butuh hidup juga. Kuli nyuci sudah nggak kuat, jadi pembantu sudah nggak kepake, ya saya terpaksa dorong kue,” ujar wanita asal Klaten, Jawa Tengah itu kepada tim berbuatbaik.id

Bahkan, di tengah kondisi kekurangan pun masih saja banyak orang yang berutang padanya. Ia mengaku tak bisa menolak lantaran kondisi orang yang berutang pun sama sulit dengan dirinya.

Belum lagi Mama Ana sering mengeluh kakinya kaku dan sakit. Apalagi jika harus mendorong gerobak kue di tanjakan atau turunan yang curam.

“Kadang-kadang Rp60 ribu kadang Rp50 ribu kan ada yang utang, kadang 2 bulan (berutang). Ada, lah, sehari kalau utang Rp100 ribu kadang kadang Rp50 ribu,” ucapnya sedih.

Walau hidup dengan impitan ekonomi, Mama Ana pun tak hilang peduli. Selain bermurah hati memberikan utang kue ke pedagang ataupun fakir yang ditemuinya di jalan.

“Saya nanti kan meninggal jadi hidup di dunia ini sementara nanti di sana yang dibawa kita pundak kanan amal kita. Kita walaupun miskin kita pengen sedekah juga, adanya cuma kue yang kita kasih kue,” ujarnya.

Kebahagiaan berbagi hendaknya tidak hanya dirasakan Mama Ana. Sahabat Baik pun bisa melakukan hal serupa dengan berbagi kebaikan kepada Mama Ana melalui donasi berbuatbaik.id.

Sahabat Baik bisa memberikan donasi untuk meringankan beban Mama Ana agar bisa terus menyambung hidup di usianya yang kini tak lagi muda. Dengan begitu, ia bisa membuka usaha di rumah tanpa harus memaksakan diri berjualan keliling.

Anda bisa membantu dengan berdonasi melalui situs resmi berbuatbaik.id di sini. Seluruh donasi akan diberikan ke penerima 100 persen tanpa potongan.

(fef)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts