Bantu Donasi untuk Korban Bencana Gempa Cianjur lewat Berbuat Baik

Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, pada Senin (12/11) mengakibatkan banyak korban jiwa. Salurkan bantuan Anda melalui berbuatbaik.id.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB mengakibatkan banyak korban jiwa. Akibat bencana alam ini, tercatat 162 orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Gempa yang mengguncang wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan penyebab gempa tersebut diduga akibat dari pergerakan Sesar Cimandiri.

“Diduga ini merupakan pergerakan dari Sesar Cimandiri, jadi bergerak kembali,” ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Senin (21/11).

Warga yang meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbangansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang. Sementara, warga mengungsi dilaporkan sebanyak 13.784 orang yang tersebar di beberapa titik.

Gempa tersebut juga menyebabkan longsor yang menutup jalan lintas provinsi di Kabupaten Cianjur. 

Selain di Kabupaten Cianjur, kerusakan infrastruktur di Kabupaten Bogor ada sebanyak 36 rumah rusak, di Kabupaten Sukabumi sebanyak 443 rumah rusak, sedangkan di Kota Sukabumi ada sebanyak 14 unit rumah rusak.

Kondisi yang memprihatinkan ini tentunya begitu berat untuk dihadapi para korban.

Untuk meringankan beban, Anda bisa memberikan donasi bagi para korban gempa Cianjur melalui situs resmi berbuatbaik.id di sini. Seluruh donasi akan diberikan ke penerima 100 persen tanpa potongan.

Apabila Anda berminat untuk berkontribusi, Anda dapat mendaftar menjadi relawan #sahabatbaik dan mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

(juh)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts