Ayat Alkitab untuk Tahun Baru 2024, Refleksi dan Harapan

Ayat Alkitab untuk tahun baru mampu memberikan tuntunan untuk refleksi tahun yang sudah dilalui dan memupuk harapan baru di masa mendatang.

Read More
Daftar Isi



  • Ayat Alkitab untuk tahun baru

Jakarta, CNN Indonesia

Ayat Alkitab untuk tahun baru mampu memberikan tuntunan untuk refleksi tahun yang sudah dilalui dan memupuk harapan baru di masa mendatang.

Mencari inspirasi semangat untuk menyambut 2024 sebenarnya tak perlu jauh-jauh dan ribet. Umat Nasrani cukup kembali pada Alkitab dengan ayat-ayatnya yang inspiratif.

Ayat Alkitab untuk tahun baru

Umat yakin akan rencana Tuhan dalam hidup mereka. Namun seringkali hal ini terlupa. Ayat-ayat Alkitab berikut akan mengingatkan lagi betapa Tuhan tidak meninggalkan Anda sendirian dan berjalan dalam ketidakpastian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Mengingat kebaikan Tuhan

“Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu! Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya.” (1 Tawarikh 16:11-12)

2. Tuhan sumber kebaikan

“Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.” (Yakobus 1:17).

3. Kasih Tuhan tak berkesudahan

“Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! “TUHAN adalah bagianku,” kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.” (Ratapan 3: 22-24)

4. Ajakan untuk tidak terpaku pada masa lalu

“Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.” (Yesaya 43: 18-19)

5. Rencana Tuhan selalu indah

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29:11)

6. Percaya pada petunjuk-Nya

“Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.” (Amsal 16:9).

7. Menjadi manusia baru di tahun baru

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17)

8. Berserah dalam doa

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4:6)

9. Menyerahkan segala kekhawatiran pada-Nya

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (1 Petrus 5:7)

10. Tak ada rasa takut dalam nama-Nya

“Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?” (Ibrani 13:6)

11. Percaya akan pemeliharaan Tuhan

“Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.” (Mazmur 23:1)

12. Perubahan yang dikehendaki Tuhan

“Dan janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat memahami apa yang adalah kehendak Allah, yaitu apa yang baik dan berkenan kepada-Nya dan sempurna.” (Roma 12:2)

13. Syukur

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” (Tesalonika 5:18)

14. Tuhan selalu menguatkan

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” (Filipi 4:13)

15. Harapan tak akan hilang

“Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.” (Amsal 23:18)

(chs/chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts