Awas! Dua Kutukan untuk Inggris saat Menjamu Iran di Piala Dunia 2022 Malam Ini

Partai pembuka grup B di Piala Dunia 2022, akan mempertemukan Inggris kontra Iran. Laga ini akan berlangsung di Khalifa Stadium pada Senin 21 November 2022 (malam), tepatnya pada jam 22:00 WIB. 

Read More

Anak asuh Gareth Southgate, Inggris diprediksi tak akan mudah mendulang kemenangan pada laga ini. Sebab, ada dua kutukan yang paling dasar dari tim yang berjuluk The Three Lions ini. 

Pertama, tentu saja bagaimana performa Maguire di laga ini. Pasalnya, pemain atau bek Manchester United ini, memang selalu menuai sorotan dari berbagai pihak tentang penampilannya di atas lapangan.

Di klubnya, Setan Merah, ia hanya tampil empat kali dari 16 pertandingan yang telah dijalani. Banyak orang yang bilang dan takjub, kenapa Maguire malah masuk skuat Inggris. Padahal kan, performa Dia saat dimainkan sering menciptakan blunder-blunder fatal. 

Acap kali tak mampu membendung serangan, kelimpungan mematikan pergerakan lawan, tak mampu merebut bola dengan jitu, dan masih banyak lagi kekonyolan-kekonyolan lainnya yang telah Maguire perbuat. Kendati demikian, nahkoda timnas Inggris, Gareth Southgate menyimpan sejuta kepercayaan kepada Maguire. Artinya, tidak mungkin Gareth Southgate memanggil Maguire kalau dia tidak terpikat dan ditafsir punya kelebihan yang pas.

Pemanggilan Maguire ke skuat Inggris, bisa jadi ada satu hal positif yang mencolok dan performa terbaiknya yang sebelumnya tidak pernah ditemukan oleh pelatih lain terkait karakter Maguire kecuali dari Gareth Southgate itu sendiri. Mau bagaimanapun orang-orang tak sepakat jika Maguire masuk 26 skuat Inggris, jika Gareth Southgate telah kepincut, itu hanyalah omong kosong. 

Yang menjadi persoalan dalam benak publik adalah, khawatir Maguire tidak dalam performa terbaiknya jika malam ini ia dimainkan oleh sang pelatih Gareth Southgate dikala Inggris akan berduel dengan Iran. Entah itu dimainkan sejak awal, atau hanya menjadi pemain pengganti. Yang jelas, jika Maguire dimainkan, dan Inggris misalkan menelan kekalahan, bukan tak mungkin nama baik Maguire akan disuarakan dengan pendekatan lebih jadi bahan tertawaan semata. 

Kedua, kutukan bagi Inggris adalah cuaca yang panas di Qatar. Apalagi, mainnya di sore hari. Artinya, Iran jelas lebih adaptif ketimbang Inggris soal cuaca yang panas. Hal ini, tentu sedikit-banyak bisa jadi mengganggu kebugaran pemain Inggris. 

Namun, melihat nama-nama pemain Inggris, bukan tidak mungkin Harry Kane dan kawannya akan meraih kemenangan.  Jangan luput saksikan Inggris vs Iran?



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts