AS Roma Hajar Tuan Rumah Salernitana 2-1

Suara.com – AS Roma berhasil meraup poin penuh saat bertandang ke markas Salernitana dalam laga pekan ke-22 Liga Italia 2023-2024, Selasa (30/1/2024) dini hari WIB.

Read More

Dalam pertandingan di Stadion Arehci, Salerno, tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu mengalahkan lawannya dengan skor tipis 2-1.

AS Roma baru bisa mencetak gol pembuka saat laga berjalan 51 menit lewat penalti Paulo Dybala. Roma mendapat hadiah penalti setelah pemain Salernitana, Giulio Maggiore melakukan handball.

Striker asal Argentina itu tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dybala dengan tenang melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang untuk membawa AS Roma unggul 1-0.

Giallorossi kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Rick Karsdorp mengumpan pada Lorenzo Pellegrini di dalam kotak penalti yang kemudian dengan tenang melepaskan tembakkan yang masuk ke sisi kiri gawang.

Tertinggal dua gol tidak membuat Salernitana hilang semangat. Tuan rumah langsung meresponsnya dengan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70.

Grigoris Kastanos merobek gawang AS Roma setelah mengonversi umpan silang Loum Tchaouna melalui sundulan jarak dekat yang masuk ke sisi kiri gawang. Kiper Rui Patricio dibuat tak berdaya.

Kemenangan ini membuat tim yang kini diasuh Daniele de Rossi itu untuk sementara menduduki urutan lima klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan koleksi 35 poin dari 22 pertandingan.

AS Roma tertinggal 19 poin dari Inter Milan di puncak klasemen, dan terpaut satu poin dari Atalanta yang menduduki posisi terakhir zona Liga Champions alias empat besar.

Sementara bagi Salernitana, ini merupakan kekalahan keempat beruntun di Liga Italia. Hasil ini membuat mereka belum beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi 12 poin dari 22 pertandingan.

Susunan Pemain Salernitana vs AS Roma

Salernitana: Guillermo Ochoa; Niccolo Pierozzi (Alessandro Zanoli 79′), Flavius Daniliuc, Norbert Gyomber (Matteo Lovato 73′), Domagoj Bradaric; Junior Sambia (Agustin Martegani 62′), Giulio Maggiore, Toma Basic (Grigoris Kastanos 62′); Antonio Candreva, Loum Tchaouna; Simy (Chukwubuikem Ikwuemesi 73′).

Pelatih: Filippo Inzaghi.

Roma: Rui PatrĂ­cio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Diego Llorente, Rasmus Kristensen; Edoardo Bove, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini (Dean Huijsen 88′); Paulo Dybala (Houssem Aouar 71′), Stephan El Shaarawy (Nicola Zalewski 79′); Romelu Lukaku.

Pelatih: Daniele De Rossi.



Sumber: www.suara.com

Related posts