Apa Itu Ketchup Challenge, Tantangan yang Viral di Media Sosial?

Bagaimana caranya menyimpan saus tomat botolan yang benar? Banyak orang menyimpan saus tomat-nya di suhu ruang, namun ada juga yang menyimpannya di lemari es.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Setelah tantangan mengupas jeruk viral di Tiktok, kini giliran ketchup challenge atau tantangan saus tomat yang viral. Apa itu ketchup challenge?

Tren TikTok Tantangan saus telah menjadi viral dan para wanita berupaya menguji kekuatan hubungan mereka dengan teori Gen-Z yang akan datang ini. 

Sesuai arahan teori viral yang menguji hubungan ini, TikTokers menuangkan bumbu meja ke meja dapur mereka. Setelah selesai dilakukan selesai, mereka meminta pasangan prianya untuk membersihkannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun langkah-langkah untuk melakukan tantangan ini disamakan dengan permainan anak-anak, konsekuensi berikut inilah yang membuat perbedaan.

Tugas sederhana yang tidak terlalu ‘menantang’ ini ditanggapi dengan tanggapan yang bervariasi. Para wanita tersadar bahwa pasangan mereka tidak begitu paham dengan tugas bersih-bersih, sehingga membawa kita kembali pada gagasan bahwa hal itu merupakan sebuah ‘tantangan’.

Teori Ketchup ini pertama kali mendapatkan perhatian pada bulan Desember 2023 ketika seorang pengguna TikTok memposting video tunangannya yang sedang melakukan tugas membereskan kekacauan tersebut.

Mengutip Hindustan Times, dia melakukannya hanya dengan menggunakan tisu, dan para komentator yang marah menanggapi dengan ‘tajam’ soal “ketidakmampuannya” membersihkan kekacauan itu. 

Tren Ketchup TikTok yang ringan tidak selalu menghasilkan balasan yang panas.Komentar lain sering kali menyoroti komedi fisik dari situasi tersebut, terutama ketika beberapa pria melakukannya seolah-olah mereka belum pernah membersihkan apa pun sebelumnya.

Dalam video TikTok terbaru lainnya yang diposting pada Januari 2024, pengguna @bizwithamina menyemprotkan saus tomat dalam jumlah besar ke konter. Segera setelah itu, pacarnya yang terperangah segera bertindak untuk membersihkan.

Meskipun menggunakan pembersih khusus kayu untuk sentuhan akhir, dia mendapat pujian karena telah melakukan “lebih baik dari kebanyakan orang.”

Bagaimana dengan Anda, berani mencoba tantangan viral ini? 

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts