Apa Fungsi Dua Lubang Tambahan pada Sneakers?

Jika Anda kerap memakai sneakers mungkin sering bertanya-tanya, apa fungsi dua lubang tambahan di sisi kiri atau kanan sepatu Anda?

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Jika Anda kerap memakai sneakers mungkin sering bertanya-tanya, apa fungsi dua lubang tambahan di sisi kiri atau kanan sepatu Anda?

Meskipun sering diabaikan, rasa ingin tahu terkait fungsi dua lubang itu pasti sering terlintas di pikiran. Jika untuk tali sepatu, rasanya tidak mungkin dan terlihat aneh. Lalu untuk apa?

Kebanyakan sneakers memiliki dua lubang tambahan yang mirip lubang tali sepatu di kedua sisinya. Tapi, berbeda dengan lubang lain, lubang yang ini biasanya dibiarkan kosong dan seolah tak berguna sama sekali. Posisinya juga tidak sejajar dengan lubang lainnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kebanyakan orang, termasuk Anda mungkin akan mengabaikan lubang ini dan menganggapnya tak berguna sama sekali. Padahal, menukil Goodhousekeeping, dua lubang di sepatu itu kenyataannya sangat berguna.

Lubang-lubang itu diciptakan untuk menjaga kaki tetap pas dalam sepatu sehingga mencegah gesekan yang menyakitkan. Lubang ini juga bisa mencegah selip yang bisa membuat kaki iritasi dan lecet.

Bukan hanya itu, menukil Mental Floss, lubang ini juga sangat berguna dan masih bisa digunakan sebagai lubang tali. Gunanya untuk membuat ikatan tali sepatu yang lebih kuat dan kencang.

Misalnya, jika Anda hendak lari atau naik gunung lubang tambahan ini bisa Anda gunakan untuk lubang tali. Hal ini bisa menciptakan ikatan kuat sehingga kaki tidak mudah tergelincir.

Caranya, masukkan sisa tali buat simpul yang kuat dan kencangkan agar tumit terkunci dengan kuat.

Menggunakan tali ini diyakini mencegah tumit tergelincir ke bagian belakang sepatu saat berlari. Selain itu, lubang tersebut juga bisa memperkuat ikatan tali, mencegah jari kaki terbentur bagian depan sepatu.

Bahkan, jika sepatu tersebut tidak digunakan untuk olahraga, lubang-lubang itu tetap berguna dan bisa digunakan. Anda tetap bisa memasukkan tali agar sepatu kets yang longgar lebih nyaman digunakan.

(tst/pua)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts