Akan Dipecah Elon Musk, Ini Kantor Twitter yang Pernah Dilawat Jokowi

Kantor pusat Twitter yang sekarang diketahui berada dalam sebuah gedung di jantung kota San Francisco, California, Amerika Serikat.
Jakarta, CNN Indonesia

Setelah diakuisisi CEO Tesla, Elon Musk, perusahaan penyedia layanan media sosial Twitter bergejolak. Pengusaha yang juga pemilik Space X tersebut diketahui memecat 50 persen karyawan Twitter atau sekitar 3.700 orang.

Read More

Salah satu rumor yang beredar setelah pengambilalihan yang dilakukan Elon Musk adalah, kantor pusat Twitter yang akan dipindah ke Texas. Saat ini, kantor pusat Twitter sendiri berada di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Elon Musk mengaku sejauh ini belum punya rencana memindahkan kantor pusat Twitter ke Texas, seperti yang dilakukannya terhadap Tesla. Pria berusia 51 tahun itu malah memiliki rencana memecah kantor Twitter alias membuatkan dua kantor pusat yakni di California dan Texas.

“Jika kami mau memindahkan kantor pusat ke Texas, saya pikir akan menimbulkan ide kalau Twitter berubah dari ‘sayap kiri’ ke ‘sayap kanan’. Ini bukan akuisisi Twitter oleh sayap kanan. Ini adalah akuisisi Twitter oleh moderat,” ujar Elon Musk.

Kantor pusat Twitter yang sekarang diketahui berada dalam sebuah gedung di jantung kota San Francisco. Twitter menempati lantai 7 sampai 9 dari 11 lantai yang tersedia. Logo Twitter di depan kantornya ini pun laris sebagai tempat foto.


Kantor pusat Twitter di San Francisco, Amerika Serikat. (Foto: CNN)

Ukuran kantornya cukup besar dan tersedia banyak ruang lapang dengan fasilitas-fasilitas yang menunjang karyawan. Dalam pembangunan kantor pusatnya, Twitter bekerja sama dengan IA Interior Architects dan Lundberg Design.

Tersedia taman terbuka di rooftop gedung tempat kantor Twitter berada. Di rooftop itu, karyawan dapat bersantai di sofa bernuansa hijau, kuning, dan biru. Karyawan juga merebahkan diri di hamparan rumput.

Desain kantor Twitter begitu nyaman, cozy, dan dibuat menyenangkan sehingga membuat karyawan betah. Yang menarik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah melawat alias berkunjung ke kantor pusat Twitter pad Februari 2016.

Kedatangan Jokowi kala itu disambut dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dimainkan secara otomatis dari sebuah piano yang dapat memutarkan permintaan lagi lewat Tweet atau dikenal dengan @TwitterPiano.

(wiw/wiw)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts