9 Warna Pintu Rumah yang Cocok Berdasar Feng Shui

Salah pilih dan memasang pintu rumah di tahun Kelinci Air 2023 bisa bikin rezeki seret. Berikut yang perlu diperhatikan jika ingin memasang pintu di tahun ini.

Read More
Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Feng shui secara harfiah diterjemahkan menjadi “angin” dan “air” dalam bahasa Cina dan mengacu pada praktik Tiongkok kuno yang menawarkan pedoman tentang bagaimana hidup selaras dengan alam.

Manusia, seperti unsur-unsur di alam, berkembang dengan memanfaatkan angin (napas) dan udara. Ketika kita hidup secara sadar dan selaras dengan alam, kehidupan kita berkembang, dan kita dapat melihat keindahan di sekitar kita.

Cara yang menyenangkan dan sederhana untuk mengubah feng shui Anda adalah dengan mengganti warna cat pintu depan Anda. Pemilihan warna pintu akan yang sesuai dengan feng shui akan membantu mencapai tujuan dalam hidup yang diinginkan. 


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karena pintu masuk depan biasanya merupakan hal terakhir yang Anda lihat sebelum berangkat dan hal pertama yang Anda lihat saat kembali ke rumah, feng shui juga mengetahui betapa warna pintu depan dapat sangat mempengaruhi suasana hati, kesejahteraan, kesehatan, dan kesejahteraan Anda.

1. Merah untuk Keberuntungan

Merah mungkin adalah warna paling populer (dan paling beruntung) untuk pintu depan yang terinspirasi feng shui.

Dalam feng shui, warna merah melambangkan kekayaan, perlindungan, kemakmuran, dan energi api. Aspek elemen api dapat membantu Anda menonjol, dilihat, dan menghadirkan inspirasi dan kekayaan secara keseluruhan ke dalam rumah.

2. Coklat untuk Perawatan Diri

Warna coklat berhubungan dengan unsur tanah, yaitu tentang perawatan diri, membumi, dan mendukung kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Warna-warna hangat ini cocok untuk pintu depan jika Anda ingin menghadirkan lebih banyak stabilitas dan ketenangan ke dalam rumah Anda.

3. Kuning untuk Kegembiraan

Mengutip Real Simple, seperti coklat, kuning juga diasosiasikan dengan unsur tanah, namun memberikan sifat yang lebih energik dan periang.

Pintu depan berwarna kuning dikatakan membawa hal positif dan kegembiraan ke dalam rumah.

4. Abu-abu Menambah Keanggunan

Warna abu-abu melambangkan unsur logam. Energi logam memunculkan presisi, keindahan. Abu-abu juga memiliki manfaat tambahan yaitu mengundang orang-orang yang membantu dalam hidup kita.

5. Putih untuk Awal Baru

Putih juga terhubung dengan unsur logam dan melambangkan awal baru, kemurnian, dan kejelasan. Pintu depan berwarna putih mendorong kegembiraan dan kejernihan pikiran.

6. Hitam Gelap untuk Energi Positif

Elemen udara terkait dengan kebijaksanaan yang mendalam dan dikaitkan dengan warna hitam-dan bahkan biru tengah malam yang sangat gelap.

Selain itu, warna cat pintu depan yang gelap ini juga bisa Anda gunakan untuk menyerap dan menarik energi positif serta kesejahteraan bagi Anda dan keluarga.

7. Biru Cerah untuk Relaksasi

Warna biru mewakili elemen udara dalam feng shui. Udara melambangkan energi, tenang, dan tenteram. Mengecat pintu depan Anda dengan warna biru mengundang kedamaian di rumah Anda.

8. Hijau untuk Fleksibilitas

Warna hijau berhubungan dengan elemen kayu. Elemen kayu mendorong pertumbuhan dan vitalitas serta menumbuhkan kebaikan dan kesedihan. Warna elemen kayu yang cerah juga menghadirkan energi kehidupan dan dapat menyemangati rumah Anda.

9. Ungu Tua untuk Kreativitas

Warna elemen api lainnya adalah ungu, yang dikatakan mengumpulkan kekayaan dan ringkasan. Pintu depan berwarna ungu akan menghadirkan inspirasi, kreativitas, dan sudut pandang pada rumah Anda.

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts