9 Destinasi Wisata Favorit Qatar, Bisa Mampir Saat Nonton Piala Dunia

Sekitar 1,2 juta orang pengunjung diperkirakan akan membanjiri Qatar selama penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2022 yang bakal dimulai bulan ini.
Jakarta, CNN Indonesia

Genderang perang Piala Dunia 2022 di Qatar telah dibunyikan. Upacara pembukaan berlangsung Minggu (20/11/2022) di Stadion Al Bayt, Al Khoir, Qatar.

Read More

Para fans dari berbagai penjuru dunia pun mulai berdatangan ke Negeri Timur Tengah tersebut. Bandara Internasional Hamad, Doha, diprediksi akan kedatangan lebih dari 1 juta pengunjung yang ingin menyaksikan langsung Piala Dunia 2022.

Turnamen sepak bola paling akbar di dunia ini tentunya juga menjadi momentum destinasi wisata di Qatar didatangi banyak wisatawan mancanegara. Hal ini pun disadari pemerintah Qatar dengan merevitalisasi beberapa objek wisata, salah satunya Museum Seni Islam di Doha.

Lalu, di mana saja wisata favorit yang bisa dikunjungi para pelancong yang datang ke Qatar selama penyelenggaraan Piala Dunia 2022? Berikut daftarnya.

1. Museum Seni Islam, Doha

Museum ini menawarkan pemandangan menarik di dalam dan di luar galeri. Kamu bisa melihat indahnya cakrawala Kota Doha dari Museum Seni Islam.

2. Souq Waqif, Doha


Souq Waqif, salah satu destinasi wisata favorit di Qatar. (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)

Souq Waqif Doha, yang dikenal sebagai pasar besar di Kota Doha. Di Souq Waqif, kamu bisa menemukan para penjual pakaian tradisional, rempah-rempah, kerajinan tangan, dan suvenir. Di sini juga ada restoran dan lounge shisha.

3. Museum Nasional Qatar, Doha

Museum Nasional Qatar terdapat artefak dan patung, serta semacam tenda yang dikreasikan seperti yang pernah digunakan orang-orang nomaden di Qatar. Rancangan Museum Nasional Qatar terinspirasi mawar gurun, sebuah formasi mineral yang ditemukan di negara Timur Tengah itu.

4. Perpustakaan Nasional Qatar, Doha

Perpustakaan Nasional Qatar dikenal karena kemegahannya dan dianggap sebagai simbol kemajuan dan kemakmuran Qatar. Pada 2018, koleksi buku di Perpustakaan Nasional Qatar mencapai 800.000 buku.

5. Mall of Qatar, Doha


FILE - With a general view of skyline, cars arrive at the Al Hazm luxury mall, in Doha, Qatar, Wednesday, April 24, 2019. As many as 1.7 million people could pour into Qatar during the upcoming 2022 FIFA World Cup that begins this November — representing over half the population of this small, energy-rich Arab nation. (AP Photo/Kamran Jebreili, File)Mall of Qatar di Doha. (Foto: AP/Kamran Jebreili)

Mall of Qatar di Doha bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang suka berbelanja. Mal ini memiliki luas sekitar 500.000 meter persegi (5,3 juta kaki persegi) untuk berbelanja.

6. Khor Al Adaid, Al Khor

Khor Al Adaid adalah pantai di bagian tenggara Qatar, yang terkenal karena keunikannya berbatasan langsung dengan gurun pasir. Saat pagi, air laut mengalir ke gurun dan menciptakan kubangan besar, sedangkan pada malam hari air laut kembali surut.

7. Corniche, Doha

Corniche adalah jalur pejalan kaki di tepi laut sepanjang tujuh kilometer. Lokasi objek wisata ini terletak di tepi Teluk Doha.Wisatawan bisa duduk bersantai di Corniche sambil mengagumi pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Doha dari seberang teluk.

8. Desert Safari

Tak lengkap bila kamu ke Qatar tanpa merasakan dan melihat gurun pasir yang menakjubkan. Aktivitas Desert Safari bisa dilakukan wisatawan yang melancong ke Qatar. Ada beberapa jasa tur gurun. Menjelajah gurun dapat dilakukan pagi hari saat matahari terbit atau tengah malam. Selain dengan mobil, wisatawan bisa menjelajahi gurun dengan menunggangi unta.

9. Benteng Al Zubara


Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 Preview - Al Zubarah, Qatar - October 18, 2022. Picture taken October 18, 2022
General view of the Al Zubara Fort REUTERS/Hamad I MohammedBenteng Al Zubara, wisata sejarah di Qatar. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)

Benteng Al Zubara adalah situs bersejarah yang bernilai bagi rakyat Qatar. Benteng Al Zubara juga telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Banyak artefak dan peninggalan sejarah yang bisa dipelajari wisatawan di benteng ini.

(wiw/wiw)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts