8 Tempat Wisata di Jember Paling Populer dan Kekinian, Dijamin Liburan Makin Asyik

Teluk Love

VIVA Travel – Sederet tempat wisata di Jember ini wajib kamu kunjungi saat berlibur ke sana. Jember merupakan salah satu kabupaten Provinsi Jawa Timur berbatasan dengan kabupaten Bondowoso dan kabupaten Probolinggo.

Tempat wisata di Jember tak kalah menarik dengan wisata menarik lainnya. Lantas, ada wisata apa saja yang di Jember? Berikut telah kami rangkum untuk kamu sejumlah rekomendasi tempat wisata di Jember. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

1. Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan

Buat pecinta air terjun, ada salah satu air terjun menarik yang ada di Jember yakni air terjun Antrokan. Kamu akan disuguhkan dengan panorama tebing bebatuan yang mengelilingi air terjun ini. Meski akses ke tempat ini cukup sulit, namun perjuangan kamu menuju lokasi ini akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah. Lokasinya berada di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pemandian Patemon

Selanjutnya ada Pemandian Patemon. Pada pemandian ini kamu akan di suguhi dengan pemandangan sekitar yang indah serta taman-taman yang memanjakan mata. 

Sejuknya air dan keindahan panorama alam di pemandian ini membuat pengunjung betah di tempat ini. Mata air yang berasal dari lereng pegunungan Argopuro menjadikan tempat ini sebagai pemandian dan taman rekreasi yang masih alami. 

Selain airnya yang masih alami dan menjadi keunggulan, pemandian dan taman rekreasi ini merupakan peninggalan zaman Belanda lho. Dengan demikian, wisatawan selain menikmati segarnya air juga dapat bernostalgia karena arealnya yang berada di perkebunan kopi dan cocoa.

Lokasinya terletak di Desa Patemon Kecamatan Tanggul 30 km ke arah Barat dari Pusat Kota, tepatnya 2 km ke arah Utara Kota Tanggul dengan jarak tempuh hanya 40 menit dari pusat kota Jember. 

3. Pemandian Rembangan

Pemandian Rembangan

Masih membahas mengenai pemandian yang ada di kota Jember, yakni Pemandian Rembangan. Pemandian Rembangan ini di puncak bukit. Medan yang harus kamu hadapi ketika menuju tempat ini cukup menantang. Oleh sebab itu kamu haru lebih berhati-hati.

Pemandian Rembangan ini merupakan salah satu obyek wisata pemandian yang terkenal di Jember. Tempat yang dikelola oleh PTP Nusantara XII ini mempunyai pemandangan yang indah dan elok yaitu peternakan sapi perah dan kebun kopi yang bisa kamu jadikan obyek foto bersama teman dan keluarga.

Selain menikmati pemandangan di sana, kamu juga bisa belajar dan melihat proses pemerahan hingga pengemasan susu sapi. Sekaligus kamu bisa membeli oleh-oleh susu untuk keluarga di rumah.

Lokasi tempat wisata di Jember ini berada di Jalan Rembangan, Kemuning Lor, Arjasa, Darungan, Kemuning Lor, Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68191.

4. Pantai Pasir Putih Malikan

pantai wisata Pasir Putih Malikan (Papuma) Wuluan, Jember, Jatim

pantai wisata Pasir Putih Malikan (Papuma) Wuluan, Jember, Jatim

Saat berada di Jember kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisatanya yang satu ini, Pantai Pasir Putih Malikan. Objek wisata satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang kerap kali dikunjungi dan dijadikan sebagai lokasi favorit untuk berlibur para wisatawan. Sesuai dengan nama dari tempatnya, pantai satu ini terkenal dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan indah.

Warna putih yang dihadirkan dari pasirnya mampu menciptakan kesan keindahannya tersendiri. Dengan begitu panorama pemandangan alamnya yang indah dan sangat menyejukkan mampu memanjakan mata pengunjung. 

Selain pasirnya yang bersih dan putih, terdapat juga pemandangan lain berupa batu karang yang tak kalah eksotik. Bahkan di kawasan ini juga terdapat gua yang menarik untuk dieksplorasi dan dijelajahi.

Taman wisata ini bersebelahan dengan Pantai Watu Ulo. Dengan pasir putihnya, para wisatawan dapat bersampan memancing ikan di laut sambil menikmati pemandangan pantai. Obyek wisata ini sudah dilengkapi dengan penginapan, bumi perkemahan, play ground, kios makanan, areal parkir, dan lain-lain. Lokasi pantai pasir putih Malikan ini berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan.

5. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Tempat wisata di Jember lainnya yaitu Perkebunan The Gunung Gambir. Terdapat pemandangan yang sangat indah disini yakni hamparan alam hijau dari daun teh yang mampu memanjakan mata para pengunjung. Dengan udara yang sangat sejuk dan bebas dari polusi membuat diri menjadi rileks dan tenang ketika berada disini.

Selain dapat melihat proses daun teh mulai dari pemetikan, pengeringan, dan pengepakan, pengunjung juga bisa mencicipi hidangan teh yang dihasilkan dari perkebunan teh disini. Sembari minum hidangan teh yang tersedia, kalian juga bisa memanfaatkan pemandangan dengan berfotoria dengan background perkebunan.

Lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir ini berada di Dusun Lawang Kedaton, Desa Andung Biru Kecamatan Tiris. Dengan tiket masuk yang hanya Rp10.000 saja, kalian bisa sepuasnya menikmati wisata kebun teh ini.

6. Kafe Kolong di Jember

Kafe Kolong di Jember, Jawa Timur.

Kafe Kolong di Jember, Jawa Timur.

Ada yang menarik tempat wisata di Jember, yakni tempat nongkrong yang tak biasa. Kafe kolong menjadi salah satu tempat nongkrong yang unik dan mungkin kamu tertarik berkunjung kesana. Kafe ini sangat fenomenal dan menjadi salah satu tempat nongkrong favorit kalangan pecinta kopi di Jember.

Kafe ini mulai buka sekitar pukul 18.00 hingga 01.00 dini hari. Lokasinya berada di Jl. Mastrip, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Cocok banget untuk nongkrong santai bersama teman.

7. Loko Lori Jember 

Loko Lori Jember 

Loko Lori Jember ini merupakan destinasi wisata yang unik di Jember. Sebuah lokomotif tua pengangkut hasil perkebunan ini kini berfungsi sebagai pengangkut parawisatawan yang ingin menikmati perkebunan sambil menaiki lokomtif tua.

Nah, untuk dapat melihat berbagai lomotif tua kamu tidak selalu harus datang ke museum, seperti Museum Kereta Api Ambarawa yang berada di Surabaya. Tetapi kamu juga bisa datang ke loko lori jember ini. Bahkan kamu dapat menaikinya dan merasakan keseruan mengililingi area perkebunan dengan menggunakan lokomotif tua.

Tertarik mengunjungi tempat wisata di Jember yang satu ini? Lokasinya berada di Jl. Raya Semboro No.01, Semboro Lor, Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68157.

8. Teluk Love

Teluk Love, Jember

Rekomendasi tempat wisata di Jember yang terakhir ada Teluk Love. Teluk Love ini merupakan objek wisata di Jember yang menghadirkan keunikan dari sebuah teluk yaitu sebuah lambang cinta. Tempat ini berbentuk lambang hati yang sangat luas jika dilihat dari atas bukit di sebelah teluk tersebut.

Tempat tersebut mulai diminati oleh wisatawan setelah foto-foto yang memperlihatkan pemandangan Teluk Love tersebar luas di sosial media. Setelah itu banyak orang yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

Objek wisata alam ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Fasilitas-fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan merasa nyaman jika berkunjung ke tempat rekreasi ini. Teluk Love juga menjadi tempat yang sangat tepat untuk kumpul bersama dengan keluarga. 

Jika kamu ingin berkunjung ke Teluk Love ini, lokasinya berada di Jl. Ambulu – Watu Ulo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68162.

Demikian ulasan tentang rekomendasi tempat wisata di Jember. Tertarik untuk berkunjung? Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan taati aturan yang berlaku di setiap tempat wisata ya. Selamat berlibur.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts