8 Gaya Rambut Korea untuk Pria, Bikin Penampilan Makin Kece

Gaya rambut Korea kerap menjadi tren dan sukses menarik perhatian penggemar. Berikut ide gaya rambut Korea untuk pria.

Jakarta, CNN Indonesia

Berkat talenta dan ketampanannya, aktor Korea semakin dikenal oleh berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia. Mulai dari fesyen ujung kepala sampai ujung kaki, gaya rambut Korea, dan semua hal yang terkait mereka selalu sukses menarik perhatian penggemar.

Read More

Gaya rambut merupakan salah satu hal yang mendukung penampilan. Semua referensi gaya yang dilakukan oleh para aktor Korea selalu menjadi role model dan diikuti banyak orang.

Agar Anda juga dapat memiliki penampilan bak aktor Korea, berikut referensi gaya rambut ala pria Korea yang bisa dicoba.

1. Two block haircut

Gaya rambut yang pertama adalah two block haircut. Potongan rambut pria Korea yang satu ini memiliki ciri khas pada potongan pendek pada sisi kanan dan kiri rambut tetapi bagian atas dibiarkan tetap panjang dan berponi.

Tampilan rambut ini sangat populer di kalangan mahasiswa karena memiliki kesan rapi, apa Anda ingat siapa aktor Korea yang pernah memakai gaya rambut ini?

2. Side bangs


Ilustrasi. Gaya rambut Korea untuk pria, salah satunya side bangs (iStockphoto/yanjf)

Pria Korea cenderung menyukai hal-hal terkesan manly, termasuk pada gaya rambut mereka. Salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan model side bangs.

Rambut berponi belah tengah ini memiliki kesan manly dan segar tapi tetap maskulin sehingga dapat diaplikasikan untuk anak muda ataupun pria dewasa.

3. Permed mullet

Beberapa Hairstylist Idol Korea mereferensikan permed mullet untuk Anda yang ingin tampil beda. Hal ini karena gaya rambut ini akan membuat Anda terlihat lebih modis dan trendy.

Tampilan mullet ini pernah digunakan oleh beberapa aktor Korea terkenal, seperti Lee Je Hoon, Baekhyun EXO, Kwon Hyunbin, sampai Hwang In Yeop.

4. Shaggy Korean hairstyle

Shaggy Korean hairstyle ini merupakan salah satu gaya rambut Korea yang banyak digunakan para aktor.

Selain karena model ini menambah kesan santai dan riang, gaya shaggy Korean ini juga cocok untuk Anda yang suka tampilan rambut yang acak dan tidak beraturan.

Pada tahun 1970-an gaya rambut ini sempat menjadi salah satu model rambut yang sangat populer. Namun kemudian di 10 tahun terakhir ini, shaggy hairstyle Kembali populer karena banyak digunakan kembali oleh para aktor Korea.

5. Medium undercut


Portrait of a handsome Chinese young man in blue shirt looking at camera with two arms crossed, serious expression, isolated on white background.Ilustrasi. Gaya rambut Korea untuk pria, salah satunya medium undercut (iStockphoto/yanjf)

Medium undercut pernah diaplikasikan oleh salah satu anggota boyband ASTRO, yaitu Cha Eunwoo saat memerankan perannya di drakor True Beauty.

Gaya rambut yang tipis di bagian pelipis kiri dan kanan, dan bagian atas dipangkas rapi ini akan menonjolkan kesan maskulin pria.

Tenang saja, gaya rambut ini sangat cocok bila diaplikasikan oleh pria Indonesia melihat tampilan rambut ini agak mirip dengan model rambut cepak.

6. Short and spiky

Gaya rambut asal Korea satu ini biasa digunakan untuk pemotretan majalah untuk para Idol ataupun aktor Korea. Kesan acak-acakan di bagian atas ini menunjukkan sisi manly pada setiap orang yang menggunakan style rambut model ini.

Jangan salah, model rambut ini memerlukan sedikit produk penataan rambut untuk membuatnya tampak lebih hidup. 

7. Buzz cut

Model rambut ini sepertinya cocok bagi Anda yang menginginkan rambut pendek anti-ribet. Mengingat potongan rambut pendek banyak digunakan pria Korea yang hendak melakukan kewajiban militernya, gaya rambut ini juga cocok untuk digunakan sehari-hari.

8. Fohawk atau mohawk

Bila Anda sering melihat peran antagonis dalam sebuah Korean drama, maka biasanya karakter tersebut menggunakan gaya rambut seperti ini.

Model rambut yang menunjukkan kesan berani, tajam dan gahar ini akan menghidupkan karakter-karakter jahat tapi sangat cocok untuk Anda gunakan pemikat wanita yang Anda suka.

Itulah beberapa gaya rambut Korea yang biasa digunakan beberapa idol atau aktor dari Korea Selatan. Bagaimana? Sudah menemukan gaya rambut mana yang paling cocok denganmu?

(ira/juh)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts