7 Rekomendasi Tempat Hunting Foto di Jakarta saat Malam Hari

Jakarta saat malam hari memiliki suasana yang begitu berbeda dengan siang hari. Berikut tujuh tempat hunting foto di Jakarta malam hari yang bisa didatangi.
Jakarta, CNN Indonesia

Jakarta saat malam hari memiliki suasana yang begitu berbeda dengan siang hari. Banyaknya spot menarik dengan sorot lampu-lampu membuat suasana malam ibu kota menjadi menarik dan dramatis.

Read More

Tak pelak hal ini membuat banyak orang melakukan hunting foto di Jakarta khususnya di malam hari. Jika kamu sedang mencari-cari lokasi, ada sejumlah tempat hunting foto di Jakarta malam hari yang bisa didatangi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski datang di malam hari, pastikan langit cerah dan tidak mendung demi mendapat hasil yang terbaik. Selain itu, gunakan kamera berkualitas yang baik agar dapat mengambil foto dengan bagus. Jika perlu, bawa serta tripod untuk menghindari hasil foto yang goyang.

Berikut rekomendasi tempat hunting foto di Jakarta malam hari, dirangkum dari berbagai sumber.

1. JPO Gelora Bung Karno




Rekomendasi tempat hunting foto di Jakarta malam hari, JPO Gelora Bung Karno. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) unik berdesain cincin puntir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta ini merupakan salah satu spot favorit warga ibu kota yang gemar hunting foto.

Saat malam hari, kamu bisa melihat pemandangan gedung-gedung Jakarta dari balik atap transparannya. Kemudian, Lampu LED dan lampu sorot yang menyala di sepanjang jembatan itu menambah kesan artistik.

2. Skywalk Senayan Park

Skywalk di Senayan Park (SPARK) menawarkan konsep menikmati keindahan langit serta lanskap perkotaan yang penuh lampu dari atas jembatan.

Tempat yang dulu dikenal dengan Taman Ria Senayan ini kini menjelma menjadi destinasi wisata Jakarta yang instagramable, khususnya di malam hari.

3. JPO Kapal Pinisi

Tempat hunting foto di jakarta malam hari berikutnya adalah JPO Kapal Pinisi. Disebut demikian karena JPO yang berlokasi di Karet Sudirman ini memiliki desain layaknya kapal pinisi.

Di JPO Kapal Pinisi kamu bisa berfoto dengan latar gedung-gedung tinggi di sisi utara serta trotoar yang menarik perhatian. Saat malam hari lampu LED akan menerangi sepanjang jembatan membuat tempat ini cocok dijadikan spot foto.

4. Kawasan Kota Tua Jakarta




Foto udara kawasan Kota Tua, Jakarta, Rabu (28/9/2022). Pemerintah Kota Jakarta Barat menargetkan kawasan wisata Kota Tua Jakarta bersih dari aktivitas pedagang kaki lima (PKL) dengan merelokasi PKL ke lokasi binaan yaitu Kota Intan dan bangunan lama milik Kemenkeu yang jaraknya beberapa ratus meter dari kawasan tersebut, dan saat ini terdapat 415 pedagang yang mendaftar untuk berjualan di lokasi binaan tersebut. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.Rekomendasi tempat hunting foto di Jakarta malam hari, Kawasan Kota Tua (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Kota Tua Jakarta merupakan kawasan bersejarah yang terletak di Jakarta Barat. Kawasan Kota Tua didominasi oleh bangunan-bangunan berarsitektur tempo dulu.

Mengunjungi Kota Tua Jakarta di malam hari tentu akan memberikan suasana yang berbeda. Selain tidak terkena terik matahari, bangunan-bangunan kuno di Kota Tua yang dihiasi lampu-lampu memberikan kesan romantis.

5. Pantjoran Chinatown PIK

Pantjoran Chinatown adalah kawasan kuliner yang terletak di Pantai Indah Kapuk (PIK). Namun uniknya, Pantjoran PIK menyediakan spot foto yang menarik ala Negeri Tirai Bambu di tengah Jakarta.

Mulai dari foto dengan latar Pagoda, mural kampung China, jendela-jendela cantik, hingga pilar-pilar bergaya Tionghoa. Jika berkunjung pada malam hari, kawasan ini akan semakin dramatis lantaran cahaya dari lampu-lampu.

6. Taman Ismail Marzuki

Taman budaya yang terletak di Cikini, Jakarta Pusat ini juga cocok dikunjungi saat malam hari. Apalagi kawasan ini sudah direvitalisasi dan terbuka untuk umum.

Areanya yang luas serta bentuk bangunan yang unik cocok buat kamu yang hobi berfoto. Pada malam hari, taman ini semakin indah diterangi oleh lampu.

7. Lapangan Banteng




Warga menyaksikan pertunjukan air mancur menari di Taman Lapangan Banteng. Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Rekomendasi tempat hunting foto di Jakarta malam hari, Taman Lapangan Banteng (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Lapangan Banteng adalah salah satu taman kota terbesar di Jakarta yang kerap menjadi area piknik maupun berfoto ria.

Di ruang terbuka publik ini terdapat monumen serta pepohonan rimbun dan rerumputan hijau. Saat malam, taman ini dihiasi oleh lampu-lampu yang cantik dan atraksi air mancur menari.

Demikian rekomendasi tempat hunting foto di Jakarta malam hari. Sudah menentukan tempat yang ingin kamu kunjungi?

(fef)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts