7 Rekomendasi Taman di Jakarta Timur yang Cocok untuk Keluarga

Berikut ini tujuh rekomendasi taman di Jakarta Timur yang cocok untuk keluarga yang lengkap dengan sejumlah fasilitas menarik.

Daftar Isi



Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Liburan yang menyenangkan tidak selalu harus mewah. Jika berada diĀ Jakarta Timur dan sekitarnya, Anda dapat mengajak keluarga untuk berlibur dengan sederhana ke taman kota.

Terdapat setidaknya tujuh rekomendasiĀ taman di Jakarta Timur yang cocok untuk keluarga. Selain gratis, taman-taman ini juga telah dilengkapi sejumlah fasilitas menarik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Misalnya saja lapangan bola, trek lari, danau, hingga area yang luas, yang memungkinkan Anda dan keluarga untuk melakukan piknik.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah rekomendasi taman di Jakarta Timur yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

1. Taman Apung




Rekomendasi taman di Jakarta Timur yang cocok untuk keluarga, salah satunya Taman Apung (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Taman Apung beralamat di Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Taman ini memiliki tampilan yang cantik dengan area luas yang dipenuhi rumput hijau.

Di taman ini, terdapat danau dengan ikan-ikan. Selain itu, pengunjung dapat melihat keindahan taman dari ketinggian melalui dek.

2. Taman Bambu

Taman Bambu adalah tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Taman ini dilengkapi sejumlah wahana menarik untuk anak-anak, seperti taman mahoni, tangga-tanggaan, dan lainnya, seperti dikutip dari Tourism Informations Center.

Untuk lokasi, Taman Bambu beralamat di Jalan Rawa Binong Blok Jacky Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

3. Taman Delonix

Rekomendasi taman di Jakarta Timur selanjutnya adalah Taman Delonix. Taman ini memiliki amfiteater berbentuk lingkaran, lapangan basket, dan lapangan futsal.

Taman ini kerap dimanfaatkan oleh warga setempat untuk berolahraga atau sekadar bersantai, menikmati suasana dan udara segar. Taman Delonix berlokasi di Jalan Tipar, Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

4. Taman Flamboyan

Taman Flamboyan adalah ruang terbuka hijau yang rindang oleh pepohonan. Lokasinya berada di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Taman ini menyediakan trek lari, arena bermain voli, dan alat kebugaran yang dapat dimanfaatkan pengunjung dan warga setempat untuk berolahraga.

5. Taman Kota Jakarta Garden City

Taman Kota Jakarta Garden City merupakan fasilitas yang berada di proyek properti Jakarta Garden City. Lokasinya berada di Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Taman ini bisa dimanfaatkan untuk relaksasi di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan. Di taman ini terdapat danau, pepohonan hijau, dan beberapa gazebo dengan atap berbentuk limas.

6. Taman Mahoni

Berlokasi di Jalan Raya PKP, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Taman Mahoni merupakan ruang terbuka yang dapat digunakan untuk bersantai di sore hari.

Taman ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga sebab terdapat sejumlah fasilitas untuk anak-anak, seperti bak pasir, tangga bermain, hingga perosotan.

7. Taman Piknik

Selanjutnya adalah Taman Piknik yang beralamat di Jalan Manunggal II, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Taman ini berada di lahan yang luas dengan dilengkapi pohon tabebuya, kolam dengan eceng gondok, dan beberapa ornamen menyerupai atap segitiga. Pengunjung bisa bersantai menikmati pemandangan dengan duduk di beton yang telah disediakan.

Demikian tujuh rekomendasi taman di Jakarta Timur yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

(juh)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts