7 Manfaat VPN Berkecepatan Tinggi

Suara.com – Bermain game, menonton video, mengunduh file besar, dan bahkan panggilan konferensi, semuanya memerlukan koneksi VPN secepat kilat.

Tidak hanya itu, dibutuhkan juga latensi minimal dan kecepatan transfer data yang tinggi.

Read More

Kaspersky melihat ada keuntungan lainnya yang jarang diketahui, jika VPN memiliki kecepatan super.

Dari keterangan resminya, berikut tujuh manfaat VPN berkecepatan tinggi.

1. Menonton acara olahraga atau TV asing

Buat kamu pecinta acara TV yang tidak disiarkan di tempat kamu berada, dapat diatasi dengan berlangganan siaran digital.

ilustrasi nonton pertandingan sepak bola gratis (pixabay.com)

Namun, jika berada di wilayah lain, kemungkinan besar akan diblokir.

Mengatasi hal itu, Kaspersky memiliki VPN Secure Connection memungkinkan untuk menonton apa yang dibayar, di mana pun berada.

Untuk melakukan ini, saat bepergian, hanya perlu memilih server VPN di negara asal dan menyambungkannya.

Kamu akan diberi alamat IP “asli” yang secara virtual akan memindahkan ke rumah.

Kamu hanya perlu memastikan bahwa koneksi internet lokal dan VPN telah sesuai dengan kecepatannya.

2. Lewati pelambatan bandwidth

Di jaringan seluler, tempat umum, dan terkadang bahkan sambungan rumah, ISP membatasi kecepatan komunikasi, yang dikenal sebagai pembatasan bandwidth.

Kamu mungkin memperhatikan hal ini ketika mengunjungi situs dengan video atau mengunduh file besar: internet akan berjalan jauh lebih lambat.

Hal ini memungkinkan ISP menghemat bandwidth dan mengurangi beban pada jaringan, tetapi juga membatasi hak kamu.

Ilustrasi Nonton Video - Cara Nonton Video Viral Yandex di Chrome (Freepik)
Ilustrasi Nonton Video . (Freepik)

Kaspersky VPN Secure Connection, yang mengenkripsi lalu lintas, penyedia layanan dan pihak ketiga lainnya tidak dapat melihat secara pasti apa yang dilakukan saat online atau situs apa yang dikunjungi.

Sehingga mereka tidak dapat membatasi bandwidth kamu.

3. Bermain game di wilayah yang diinginkan

Server dari banyak game multipemain tersebar di seluruh dunia.

Terkoneksi dari wilayah tertentu, kamu akan bermain di server terdekat.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir lag seluruh pemain, menyatukan pemain dari zona waktu yang sama, dan mengurangi kendala bahasa dalam obrolan game.

Namun pendekatan ini juga dapat menimbulkan masalah: misalnya, kamu mungkin bermain pada jam yang “tidak ramah”, yang berarti hanya ada sedikit mitra permainan yang cocok di server terdekat.

Online melalui Kaspersky VPN Secure Connection di wilayah yang diinginkan menjamin koneksi ke server terbaik untuk kebutuhan.

Tentu saja, kecepatan VPN sangat penting di sini untuk memastikan jeda yang rendah dan pertukaran data yang cepat, oleh karena itu VPN yang lambat dan protokol VPN adalah hal yang tidak boleh terjadi pada seorang gamer.

Ilustrasi main game dengan smartphone. [Unsplash/Onur Binay]
Ilustrasi main game dengan smartphone. [Unsplash/Onur Binay]

4. Menghindari kebijakan harga

Di banyak toko dan organisasi jasa, harga barang dan jasa yang sama berbeda secara signifikan dari satu negara ke negara lain karena perbedaan dalam kebijakan harga atau sekadar perbedaan jadwal penjualan.

Kamu dapat memanfaatkan penawaran musiman dan menghemat uang dengan menghubungkan ke server VPN di negara yang diinginkan dan dengan demikian mengubah alamat IP Anda.

Setelah itu, dengan masuk ke toko online versi regional, kamu akan melihat promosi lokal dan menikmati diskon terbaik.

Untuk memanfaatkan hal ini sepenuhnya, layanan VPN milik mu harus menawarkan beragam server di berbagai negara.

Misalnya saja, VPN kami memiliki lebih dari seratus jenis layanan ini, termasuk di lokasi eksotik seperti Bangladesh, Liechtenstein, dan Malaysia.

Dengan banyaknya pilihan, menemukan server yang tepat dalam daftar bisa menjadi sulit, itulah sebabnya versi terbaru Kaspersky VPN Secure Connection memungkinkan untuk menambahkan server ke tab Favorit dan dengan cepat memilih server yang diinginkan.

5. Berbelanja dengan tenang

Jaringan publik menimbulkan sejumlah risiko pada perangkat. Melalui saluran VPN terenkripsi, hal ini tidak dapat terjadi.

Penjahat dunia maya di sekitar, pemilik kafe, dan penyedia Wi-Fi yang tidak bermoral tidak dapat melihat atau mencegat aktivitas online kamu.

Ilustrasi WiFi. [Dreamlike Street/Unsplash]
Ilustrasi WiFi. [Dreamlike Street/Unsplash]

Terlebih lagi, VPN Kaspersky dapat dikonfigurasi untuk mengaktifkan VPN secara otomatis saat menyambung ke jaringan Wi-Fi yang tidak terlindungi.

Kamu dapat menyesuaikan pengaturan VPN untuk setiap titik akses Wi-Fi yang disimpan di perangkat kamu satu per satu.

Hal ini memudahkan untuk mengonfigurasi jaringan Wi-Fi mana yang memerlukan perlindungan VPN, sehingga menjaga kamu tetap aman setiap saat.

Ditambah lagi, apabila koneksi VPN terputus, Kaspersky VPN dapat secara otomatis memblokir semua lalu lintas jaringan kamu hingga tersambung kembali, memastikan data pribadi tidak bocor ke jaringan yang tidak aman.

6. Dapat membuka situs web yang diblokir secara geografis

Karena alasan hukum dan keamanan, beberapa situs memilih untuk menutup koneksi dari negara lain.

Misalnya, banyak toko online tidak dapat diakses di negara tujuan pengiriman barang.

Hal yang sama berlaku untuk banyak layanan kota atau pemerintah yang disediakan secara online – akses dari luar negeri tidak dimungkinkan.

Jika kamu perlu menggunakan situs tersebut, kamu perlu mengarahkan VPN ke server di negara masing-masing.

Ilustrasi Instagram (Pexels/Kerde Severin)
Ilustrasi Instagram (Pexels/Kerde Severin)

7. Buka situs web meskipun diblokir

Skenario kebalikan dari pemblokiran geografis adalah ketika tiba di negara yang, misalnya, memblokir aplikasi seperi Google atau Instagram.

Dengan menyambung ke server VPN di negara lain, kamu dapat terus menggunakan akun dan layanan seperti biasa.

Pemblokiran geografis sering kali menimbulkan gangguan karena harus terus-menerus menghidupkan dan mematikan VPN untuk mengakses situs tertentu atau menggunakan aplikasi tertentu.

Kaspersky VPN Secure Connection juga berguna di sini. Dengan mengonfigurasi aturan untuk Smart Protection (hanya di Android) dan Split Tunneling (di Android, Windows, dan macOS).

Kamu tidak perlu terus-menerus mengaktifkan VPN: VPN akan aktif secara otomatis untuk aplikasi, situs, atau kategori situs tertentu (seperti seperti sistem pembayaran, situs perbankan, atau toko online) atau lewati VPN untuk aplikasi yang ditambahkan ke daftar pengecualian.

Sumber: www.suara.com

Related posts