7 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dimakan Setelah Makan Durian

Cara menghilangkan bau durian di mulut dan tangan cukup mudah. Ikuti cara-cara berikut dan jejak durian pun akan lenyap setelah bersantap.

Daftar Isi



Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Durian jadi salah satu buah yang disukai orang karena memiliki rasa manis dengan daging buah yang tebal. Namun, ternyata ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan setelah makan durian. Apa saja?

Makan makanan enak jadi salah satu hal yang paling membahagiakan dalam hidup. Tapi ada saatnya Anda mungkin sakit perut, sakit kepala atau mengalami berbagai masalah kesehatan setelah mengonsumsi suatu makanan.

Hal ini juga berlaku untuk beberapa jenis makanan yang dikonsumsi setelah makan durian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Makanan-makanan ini bisa membuat Anda mengalami berbagai masalah kesehatan.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang tidak boleh dimakan setelah makan durian. Pasalnya bisa bikin sakit dan berbagai masalah lainnya.

1. Leci

Makan buah leci setelah makan durian, atau makan durian bersama dengan leci adalah mimpi buruk.

Melansir KL Foodie, leci dan durian dianggap sebagai makanan ‘panas’. Mengonsumsi keduanya secara berlebihan bisa menyebabkan demam, sembelit, hingga sakit tenggorokan.

2. Manggis

Manggis adalah salah satu buah dengan kandungan gula yang cukup tinggi. Begitu juga dengan durian. Mengonsumsi dua jenis buah dengan kandungan gula yang sama-sama tinggi tentu tak baik untuk kesehatan.

3. Kepiting




Ilustrasi, Kepiting termasuk makanan yang tidak boleh dimakan setelah makan durian. (StokPic)

Kepiting jadi salah satu makanan kategori ‘dingin’. Sementara durian termasuk golongan makanan ‘panas’.

Oleh karena itu, mengonsumsi keduanya bersamaan, bisa menyebabkan sistem pencernaan menjadi kacau dan bisa menyebabkan rasa tidak nyaman di perut.

4. Daging merah

Daging merah, mulai dari sapi hingga kambing sangat tidak dianjurkan dimakan bersama atau setelah mengonsumsi durian. Sebab dua makanan ini bisa menyebabkan suhu tubuh menjadi panas.

Kedua makanan ini memang masuk dalam kategori makanan panas. Oleh karena itu melansir berbagai sumber, menggabungkan keduanya bisa menyebabkan beberapa masalah tubuh yang berimbas pada kesehatan Anda.

5. Buah jeruk




Ilustrasi Buah jerukIlustrasi. Jeruk termasuk makanan yang tidak boleh dimakan setelah makan durian. (Daria-Yakovleva/Pixabay)

Kedua buah ini memiliki perbedaan rasa yang mencolok. Buah jeruk lebih asam dan durian cenderung manis yang legit. Keduanya adalah kombinasi yang tidak cocok.

Selain itu, makan jeruk bersama atau setelah makan durian bisa menyebabkan kerusakan di langit-langit mulut.

6. Terong

Terong dan durian sama-sama masuk dalam golongan makanan panas, Mengonsumsinya bersamaan bisa membuat tubuh terlalu panas dan berujung pada masalah kesehatan.

7. Kopi, susu, dan alkohol

Selain makanan, minuman juga ada yang dilarang dikonsumsi setelah makan durian. Anda bisa mengalami berbagai masalah kesehatan jika memaksa meminum minuman ini setelah makan durian.

Itulah tujuh minuman dan makanan apa saja yang tidak boleh dimakan setelah makan durian.

(tst/pua)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts