7 Jenis Ikan yang Membawa Keberuntungan di 2024

Daftar Isi



  • Lantas, apa saja ikan yang membawa keberuntungan di 2024 ?
  • 1. Arwana

Jakarta, CNN Indonesia

Ikan yang membawa keberuntungan 2024 layak jadi pertimbangan untuk dipelihara tahun ini.

Ilmu feng shui ternyata juga menyangkut soal hewan peliharaan. Ikan di kolam atau akuarium diyakini mampu menarik energi positif, rezeki dan kelimpahan.

Feng shui merekomendasikan untuk memelihara 9 ekor ikan. Apa pun kombinasi ikannya, angka 9 patut jadi pegangan sebab 9 menyimbolkan pencapaian dan rezeki.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian dilansir dari Love to Know, selain 9 ekor, ada angka-angka yang juga disarankan dan memiliki arti positif yakni satu (permulaan baru), tiga (pertumbuhan dan perkembangan), enam (keberuntungan), delapan (uang dan kelimpahan).

Lantas, apa saja ikan yang membawa keberuntungan di 2024 ?

1. Arwana

Arwana populer dengan sebutan ‘Dragon Fish’. Ikan satu ini banyak jadi pilihan ketika ingin memelihara ikan sembari menarik rezeki.

Melansir dari Magic Bricks, arwana menyimbolkan kekayaan, kekuatan, kesehatan dan kebahagiaan.

2. Black Moor

Selain arwana, feng shui merekomendasikan ikan Black Moor. Black Moor merupakan salah satu spesies ikan koki. Ikan ini diyakini mampu menangkal energi negatif dan menarik energi positif ke rumah.

3. Ikan mas koki

Ikan mas koki dinilai lebih ekonomis sehingga banyak dipilih. Ikan mas koki banyak dipelihara di akuarium bentuk bulat dan menyimbolkan keindahan dan harmoni.

4. Lou han

Beberapa tahun lalu ikan lou han sempat mencuri perhatian penggemar ikan hias. Lou han punya warna beragam dan bentuk kepala yang unik.

Lou han diyakini mampu membawa keberuntungan dan cinta buat pemiliknya. Selain itu, lou han disebut bisa menciptakan suasana gembira dan kesehatan buat anggota keluarga.

5. Koi butterfly

Kumpay slayer atau koi butterfly memiliki sirip dan ekor yang indah seperti kupu-kupu yang mengepakkan sayap.

Koi terlihat indah tapi kuat sebab ikan satu ini bisa berenang melawan arus yang deras. Koi melambangkan pencapaian, kesuksesan karier dan keberuntungan.

6. Ikan guppy

Ikan guppy termasuk ikan yang mudah perawatannya. Guppy hanya perlu dipelihara dengan air bersih dan disediakan tumbuhan di akuariumnya. Ikan ini punya warna beragam dan diyakini mampu membawa kedamaian dan kebahagiaan di rumah.

7. Clown loaches

Clown loaches sangat populer sebab tampilan dan tingkah lakunya yang unik. Tubuh ikan berwarna oranye dengan motif bentuk ‘V’ berwarna hitam. Memelihara ikan ini tidak bisa hanya satu ekor sebab mereka cenderung suka berkelompok.

Akan tetapi, clown loaches bisa dipelihara dengan jenis ikan lain karena bisa hidup berdampingan dengan damai.

(els/chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts