6 Jenis Ciuman dan Maknanya, Tidak Melulu Sensual

Ciuman bisa menjadi salah satu bentuk ungkapan rasa cinta dan kasih sayang. Tapi ada lho beberapa jenis ciuman yang berbeda.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Ciuman bisa menjadi salah satu bentuk ungkapan rasa cinta dan kasih sayang. Ciuman kerap disangkutkan dengan hal-hal romantis dan sensual antara sepasang kekasih atau orang yang saling mencintai.

Berciuman memang bisa mengasyikkan, menegangkan, menghibur, dan kadang-kadang justru canggung buat pasangan suami-istri. Nuansa dalam berciuman bergantung pada konteks dengan seberapa sering menciumnya, dan tentu saja, jenis ciumannya.

Jenis ciuman dan maknanya

Jenis ciuman memberi arti yang berbeda untuk setiap kegiatan romantis dan kasih sayang. Untuk lebih jelasnya, berikut jenis-jenis ciuman dan makna yang terkandung di dalamnya:

1. Ciuman bercumbu

Ciuman ini memang cukup ‘panas’. Ciuman penuh gairah yang menautkan bibir Anda dan pasangan.

Melansir Well and Good, ciuman ini juga bisa menunjukkan bawah pasangan sedang benar-benar terangsang. Biasanya ciuman ini melibatkan lidah.

Ciuman jenis ini menunjukkan bahwa pasangan sedang mencari cara untuk mengembangkan hubungan. Dan jika ciuman penuh gairah muncul dalam hubungan jangka panjang, itu juga bisa mewakili rasa gairah dan persatuan.

2. Ciuman leher

Ciuman leher berhubungan dengan gairah. Ciuman ini lebih sensual daripada penuh nafsu, tapi bisa menjadi lebih penuh nafsu jika ciuman berubah menjadi gigitan.

Menggigit di leher dapat meningkatkan ciuman, di mana pasangan memberi tahu Anda betapa tertarik dan bergairahnya perasaan mereka. Tentu dengan penekanan lebih besar pada gairah seksual.

3. Ciuman mulut tertutup

Ciuman jenis ini lebih seperti kecupan. Bisa jadi, saat berciuman dengan mulut tertutup pasangan sedang menunjukkan rasa tidak tertarik, atau menarik diri dari hubungan.

4. Ciuman kening

Menukil laman Mindbodygreen, jenis ciuman ini adalah gerakan kasih sayang. Mereka yang melakukannya cenderung menunjukkan lebih banyak rasa manis dan perhatian daripada ketertarikan seksual.

Ciuman dahi dapat diberikan di antara pasangan yang romantis, tetapi biasanya juga diberikan kepada anak-anak dari orang tua atau anggota keluarga yang lebih tua.

5. Ciuman pipi

Mencium seseorang di pipi bisa menjadi gestur sapaan. Ciuman ini juga merupakan hal yang umum bagi teman dan anggota keluarga di beberapa budaya.

Dalam situasi lain, ciuman pipi juga bisa menjadi cara yang baik untuk mengisyaratkan bahwa Anda menyukai seseorang.

6. Ciuman hidung

Ciuman hidung bisa berupa bibir ke hidung atau hidung ke hidung. Ciuman ini umumnya digunakan sebagai bentuk sapaan keluarga yang manis, di mana dua orang akan saling menggosokkan hidung.

(tst/chs)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts