5 Tips Aman Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Travelling

Wisatawan kini semakin sadar akan dampak travel mereka terhadap lingkungan. Tak cuma itu dan banyak destinasi populer yang mulai populer.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Traveling menjadi salah satu sarana hiburan yang sangat menyenangkan untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran. Terutama dari rutinitas kerjaan yang bisa membuat stress dan kelelahan.

Meski begitu, ada banyak hal yang perlu disiapkan sebelum traveling ke suatu tempat. Mulai dari perlengkapan seperti pakaian, hingga dokumen yang diperlukan seperti KTP, visa, paspor, dan lain-lain.

Selain itu, hal lain yang perlu dipersiapkan adalah kesehatan. Karena itu penting untuk menjaga daya tahan tubuh sebelum pergi travelling.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebab perubahan rutinitas dan lingkungan harian dapat membuat daya tahan tubuh menurun, sehingga mudah terserang penyakit yang bisa berujung pada semua rencana traveling berantakan.

Untuk itu, berikut 5 tips jaga daya tahan tubuh ketika traveling:

1. Perhatikan Asupan Makanan

Konsumsi makanan bergizi seimbang dengan porsi yang cukup. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin dan mineral untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Hindari makanan olahan dan junk food yang tinggi gula dan lemak.

2. Minum Air Putih yang Cukup

Dehidrasi dapat membuat tubuh lemas dan mudah terserang penyakit.
Pastikan minum air putih minimal 8 gelas per hari, terutama saat cuaca panas atau setelah melakukan aktivitas fisik.

3. Istirahat yang Cukup

Kurang tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Pastikan tidur minimal 7-8 jam per hari, meskipun saat travelling.
Jika memungkinkan, atur waktu tidur yang sesuai dengan waktu di tempat tujuan.

4. Olahraga Rutin

Olahraga ringan selama 30 menit per hari dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lakukan olahraga yang mudah dilakukan di mana saja, seperti jogging, yoga, atau peregangan.

5. Konsumsi Suplemen Herbal

Mengonsumsi suplemen herbal tak boleh dilewatkan kala traveling. Salah satu suplemen herbal yang ampuh dalam menjaga daya tahan tubuh yaitu yang mengandung kunyit.

Kunyit sudah dikenal memiliki banyak khasiat, seperti membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan melawan radikal bebas dan patogen penyebab penyakit. Kandungan kurkumin dalam kunyit dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang berperan penting dalam melawan infeksi.

Meski begitu, kunyit kadang sulit ditemukan, terutama ketika pergi ke negara-negara Eropa maupun Amerika. Karenanya, penting untuk membawa sendiri suplemen herbal yang mengandung kunyit, seperti Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus yang mudah diselipkan di dalam tas.

Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus kaya juga memiliki kandungan curcuminoid yang dapat mengurangi produksi asam lambung dan melindungi lapisan mukosa pada lambung. Curcuminoid juga dapat membantu melindungi lambung dan liver, terutama bagi orang yang rentan terkena masalah kesehatan pada organ tersebut.

Tak hanya itu, Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus juga mengandung lada hitam yang mengandung piperine. Kombinasi piperine dan curcuminoid dapat meningkatkan kecepatan aksi untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti maag/nyeri lambung, perut nyeri, begah/kembung, mual dan muntah, dan juga baik untuk melindungi kesehatan lambung dan liver.

Hadir dalam bentuk mini soft capsule, Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus kini lebih mudah ditelan dan lebih cepat diserap oleh tubuh. Jadi mengonsumsi Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus secara rutin agar traveling lebih menyenangkan.

Apalagi Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus juga mudah didapatkan seperti apotek dan apotek modern terdekat. Selain itu, suplemen herbal ini juga bisa dibeli secara online melaluiĀ www.sidomunculstore.com dan online marketplace.

(ory/rir)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts