5 Rekomendasi Taman di Jakarta Utara yang Menarik Dikunjungi

Selain deretan pantai, tidak banyak orang tahu kalau lima rekomendasi taman di Jakarta Utara ini menarik untuk dikunjungi. Cek di sini!

Daftar Isi



Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Apakah kamu sedang mencari tempat wisata sederhana berudara segar di kawasan Jakarta? Jika iya, tujuh rekomendasi taman di Jakarta Utara ini bisa menjadi pilihan.

Jakarta Utara memang dikenal dengan deretan pantainya yang indah sehingga tidak banyak orang tahu kalau Jakarta Utara juga memiliki sejumlah taman yang menarik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Taman-taman ini juga dibuka untuk umum sehingga bisa dikunjungi oleh siapa saja dan kapan saja. Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga bersantai di salah satu taman ini.

Selain itu, taman-taman ini juga berlokasi di tengah kota sehingga mudah dijangkau dan memiliki akses yang mudah. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi taman di Jakarta Utara yang menarik untuk dikunjungi.

1. Taman Hutan Kota Penjaringan

Taman Hutan Kota Penjaringan berlokasi di Jalan Kepanduan 2. RT 7/RW 16, Pejagalan, Penjaringan , Jakarta Utara.

Keunikan dari taman ini adalah memiliki labirin. Anda bisa masuk dan menjelajah di dalam labirin bersama teman-teman.

Selain bermain labirin, pengunjung juga diperbolehkan piknik di taman seluas 14 hektare ini. Jangan lupa membawa makanan dan minuman sendiri.

2. Taman Jogging Kelapa Gading

Berkunjung ke Taman Jogging Kelapa Gading dapat menjadi cara untuk bersantai sejenak dari hiruk pikuk Kota Jakarta.

Taman ini berlokasi di Jalan Raya Boulevard Blok GT 3 RW 16, Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Taman seluas 1,6 hektare ini memiliki sejumlah tanaman hijau yang menyegarkan mata. Terdapat juga area fitness outdoor, taman bermain anak, jogging track, bangku, dan toilet.

3. Taman Mangrove Jakarta




Ilustrasi. Selain deretan pantai, tidak banyak orang tahu kalau lima rekomendasi taman di Jakarta Utara ini menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Taman Mangrove Jakarta (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Sesuai namanya, Taman Mangrove Jakarta adalah hutan mangrove atau bakau yang berlokasi di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Di tempat ini, pengunjung bisa menyaksikan deretan pohon bakau dan bisa juga berfoto di spot-spot menarik yang telah disediakan.

Selain itu, pengujung juga dapat mencoba kegiatan seru lainnya seperti wisata air speedboat, kano, menanam mangrove, dan lainnya.

4. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke adalah tempat wisata yang mengedepankan edukasi dan pelestarian alam.

Sebab taman ini merupakan tempat konservasi hewan-hewan langka yang sulit ditemukan. Hewan yang terdapat di tempat ini kebanyakan adalah burung.

Namun, terdapat juga hewan lainnya seperti kera, buaya, ikan, monyet ekor, dan reptil yang hidup bebas di alam.

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke beralamat di Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

5. Taman Waduk Pluit




Seorang ibu memberi makan anaknya di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin, 31 September 2015. Taman ini sudah menjadi tempat favorit sebagian warga Jakarta pada akhir pekan, pada saat matahari mulai meninggalkan siang, memasuki sore. CNN Indonesia/Safir MakkiIlustrasi. Selain deretan pantai, tidak banyak orang tahu kalau lima rekomendasi taman di Jakarta Utara ini menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Taman Waduk Pluit (CNN Indonesia/Safir Makki)

Taman Waduk Pluit beralamat di Jalan Pluit Timur Raya Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Taman ini memiliki suasana yang indah, asri, dan sejuk.

Pengunjung bisa berpiknik dengan menggelar tikar di pinggir waduk atau sekadar bersantai menikmati sore hingga matahari terbenam di taman ini bersama teman dan keluarga.

Demikian tujuh rekomendasi taman di Jakarta Utara. Semoga bermanfaat!

(juh)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts