5 Mineral dan Vitamin untuk Lansia Agar Tetap Bugar

Para pria di dua negara Blue Zone yaitu italia dan Costa Rica ini punya kunci panjang umur yang mereka yakini. Apa rahasia panjang umur mereka?

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Kebutuhan nutrisi tiap orang berubah di setiap tahap kehidupan. Kebutuhan nutrisi remaja pasti akan berbeda dengan mineral dan vitamin untuk lansia.

Saat Anda lanjut usia, lebih penting lagi untuk memastikan Anda mendapatkan keseimbangan vitamin dan mineral yang tepat.

Seiring bertambahnya usia, tubuh Anda mungkin tidak menyerap nutrisi sebagai konsekuensi alami dari usia atau karena obat yang dikonsumsi. minum.Penambahan suplemen mineral dan vitamin untuk lansia dapat membantu memberikan nutrisi tambahan di tempat yang dibutuhkan serta meningkatkan energi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi apa saja mineral dan vitamin untuk lansia?

1. Vitamin B12

Orang dewasa dari segala usia harus mendapatkan 2,4 mikrogram vitamin B12 setiap hari.Ini membantu tubuh Anda membuat sel darah merah dan meningkatkan fungsi saraf.

Seiring bertambahnya usia, lapisan perut Anda mungkin menipis secara alami, sehingga membatasi kemampuan Anda untuk menyerap vitamin B12.

Kadar yang rendah membuat Anda berisiko lebih besar terkena penyakit jantung dan melemahkan kemampuan kognitif Anda. Sumber vitamin B12secara alami dalam makanan antara lain ada di dalam produk hewani, biji-bijian dan sereal yang diperkaya, dan kacang-kacangan dan biji-bijian

2. Kalsium.

Seiring bertambahnya usia, Anda menjadi lebih mungkin terkena osteoporosis, atau penipisan tulang.Tulang yang lemah lebih mudah patah jika terjatuh, dan kalsium membantu menurunkan risiko ini.

Pria berusia 51 hingga 70 tahun membutuhkan 1.000 miligram per hari, dan wanita dalam rentang usia tersebut membutuhkan 1.200 miligram per hari.

Semua orang dewasa di atas 70 tahun juga harus mengonsumsi kalsium 1.200 miligram per hari.

Kalsium sangat penting untuk tulang yang kuat.Anda bisa mendapatkan kalsium dari makanan dengan sumber makanan alami seperti produk susu, telur, sayuran berdaun hijau.

3. Vitamin D

Mengutip WebMD, vitamin D membantu tubuh Anda menyerap kalsium, membantu kesehatan tulang.Ini juga bermanfaat bagi pertahanan tubuh Anda, atau sistem kekebalan tubuh.

Kulit Anda menyerap vitamin D dari sinar matahari, tetapi jika Anda tinggal di daerah dengan sedikit sinar matahari, Anda mungkin perlu mengonsumsi suplemen.Anda bisa mendapatkan vitamin D secara alami dari makanan Anda dengan mengonsumsi kuning telur, ikan berlemak seperti salmon, sereal dan biji-bijian yang diperkaya, susu yang diperkaya

Orang dewasa berusia 51 hingga 70 tahun membutuhkan 15 mikrogram setiap hari.

Jika Anda berusia lebih dari 70 tahun, Anda memerlukan 20 mikrogram per hari.Namun, jangan mengonsumsi lebih dari 100 mikrogram sehari.

4. Magnesium.

Magnesium juga termasuk mineral dan vitamin untuk lansia. Magnesium baik untuk otot Anda, meningkatkan kesehatan saraf, dan menyeimbangkan kadar gula darah.

Pria dari segala usia membutuhkan 420 miligram per hari, dan wanita dari segala usia membutuhkan 320 miligram per hari.

5. Kalium.

Kalium baik untuk jantung, ginjal, dan saraf Anda.

Kekurangan potasium dapat menyebabkan batu ginjal dan tekanan darah tinggi.Dapatkan potasium dari makanan dengan makan pisang, Ikan, daging, atau unggas, bayam, tomat, dan brokoli.

Pria dari segala usia harus mendapatkan 3.400 miligram per hari, dan wanita dari segala usia harus mendapatkan 2.600 miligram per hari.

Itulah beberapa mineral dan vitamin untuk lansia yang bermanfaat untuk menjaga kesehatannya.

(chs)


[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts