5 Kawasan Pecinan di Jakarta yang Ikut Meriahkan Perayaan Imlek

Salah satu lokasi yang biasanya menggelar perayaan ketika Imlek adalah di Chinatown atau Pecinan. Di Jakarta, terdapat beberapa Pecinan yang patut dikunjungi.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Perayaan Tahun Baru Imlek hanya tinggal menghitung hari, atau tepatnya Sabtu, 10 Februari 2024. Kebetulan pekan ini juga ada libur panjang, karena libur Isra Mi’raj jatuh pada Kamis, 8 Februari 2024, dan pada 9 Februari 2024, pemerintah menetapkan cuti bersama Imlek.

Dengan libur panjang tersebut, tak lengkap jika saat Imlek kali ini kamu tidak menyambangi lokasi-lokasi yang merayakan Tahun Baru China ini dengan meriah.

Salah satu lokasi yang biasanya menggelar perayaan meriah ketika Imlek adalah di Chinatown atau Pecinan. Di Jakarta, kebetulan terdapat beberapa Pecinan yang patut dikunjungi kala Imlek.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebab, biasanya sederet Pecinan tersebut memiliki acara dan atraksi yang khas dalam menyambut Tahun Baru Imlek. Tak jarang lokasi-lokasi Pecinan itu menjadi magnet bagi wisatawan.

Lalu, di mana saja Pecinan di Jakarta yang patut dikunjungi kala perayaan Tahun Baru Imlek tiba? Berikut 5 Pecinan di Jakarta yang gelar perayaan meriah saat Imlek.

Petak Sembilan

Berkunjung Petak Sembilan saat perayaan Imlek sangat direkomendasikan. Lokasinya berada di kawasan pasar Glodok, Jakarta Barat. Sebenarnya, ini merupakan area dagang yang padat di mana masyarakat dapat menemukan berbagai produk khas China.

Pasar Petak Sembilan menjual beragam makanan ringan khas China dan juga obat-obatan tradisional. Bagi kamu yang gemar memasak, bahan-bahan memasak khas Negeri Tirai Bambu juga tersedia di Petak Sembilan.

Saat Imlek, lampion-lampion akan menghiasi jalanan Petak Sembilan. Pengunjung juga bisa membeli pernak-pernik berbau Imlek. Di kawasan Petak Sembilan, terdapat dua wihara besar yakni, Dharma Bakti dan Dharma Jaya.

Gang Gloria

Perayaan Imlek tidak lengkap tanpa menikmati masakan atau hidangan khas Tionghoa yang lezat. Di Gang Gloria, tepatnya di Glodok, Jakarta Barat, kamu bisa merasakan kuliner khas Pecinan.

Harga hidangan di Gang Gloria pun terbilang terjangkau. Jika menyempatkan diri mampir ke Gang Gloria ketika perayaan Tahun Baru Imlek, jangan lupa mencicipi hidangan seperti Rujak Shanghai Encim, Mie Kangkung, dan Es Kopi Takkie.

Kedai-kedai makanan yang berada di Gang Gloria memang menawarkan kuliner legendaris di Jakarta, yang kini sudah jarang ditemui. Saat perayaan Imlek, Gang Gloria juga selalu meriah.




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts