5 Ide Kado Valentine Selain Cokelat, Tak Biasa Tapi Berkesan

Daftar Isi



  • Ide kado Valentine selain cokelat

Jakarta, CNN Indonesia

Yang romantis tak selalu cokelat. Agar lebih berkesan, Anda bisa mencoba beberapa ide kado Valentine selain cokelat berikut ini.

Hari Valentine dikenal juga sebagai Hari Kasih Sayang. Dirayakan setiap 14 Februari, hari ini jadi momen bagi banyak orang untuk menunjukkan rasa sayangnya pada orang-orang terdekat.

Salah satu cara menunjukkan rasa sayang adalah dengan memberi kado. Tukar kado di momen Hari Valentine juga sering dilakukan banyak orang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cokelat umumnya jadi hadiah Valentine yang paling banyak dipilih. Tapi, Anda bisa memberikan hadiah untuk yang tersayang selain cokelat.

Ide kado Valentine selain cokelat

Berikut beberapa rekomendasi kado Valentine yang bisa Anda berikan untuk yang tersayang.

1. Lilin aromaterapi

Di zaman kiwari, ketenangan batin adalah nomor satu. Selain mempercantik ruangan di tengah cahaya temaram malam hari, kehadiran lilin aromaterapi juga bisa membantu membikin tubuh lebih rileks setelah beraktivitas seharian.

Anda bisa menjadikan lilin aromaterapi ini sebagai hadiah untuk orang yang tersayang. Coba pilih lilin beraroma lavender agar bisa memberikan ketenangan maksimal.

2. Tanaman hias

Ide kado Valentine selain cokelat berikutnya adalah tanaman hias.

Coba pilih tanaman hias yang bisa ditaruh di dalam ruangan seperti sirih gading atau peace lily. Biarkan mereka menaruh tanaman hias pemberian Anda di salah satu sudut kamar atau ruang kerjanya.

Selain mempercantik ruangan, kehadiran tanaman hias juga bisa mengingatkan mereka pada sosok diri Anda.

Tak cuma itu, memberikan sentuhan tanaman hias juga bisa membuat udara dalam ruang jadi lebih segar.

3. Journal book




Ilustrasi bukuIlustrasi. Journal book, salah satu ide kado Valentine selain cokelat. (morgueFile/mconnors)

Anda mungkin bertanya-tanya, siapa di zaman sekarang yang masih mau menulis catatan harian di jurnal pribadinya?

Jangan salah, menuangkan hal-hal yang dirasakan atau dilihat selama beraktivitas seharian sebenarnya bisa memberikan manfaat relaksasi tersendiri.

Coba berikan mereka buku jurnal pribadi. Ajak mereka mengenang hal-hal sederhana yang terjadi setiap harinya.

Sebagai pilihan yang lebih ciamik, Anda bisa memilih buku jurnal handmade yang dibuat secara khusus. Anda bahkan bisa menorehkan nama orang yang tersayang dalam sampul buku.

4. Disposable camera

Disposable camera merupakan kamera analog sekali pakai yang bisa dioperasikan dengan mudah. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu ide hadiah Valentine.

Kamera ini bisa Anda gunakan untuk merayakan momen Hari Kasih Sayang bersama. Jangan lupa mencetak foto-foto kalian berdua yang terekam.

5. Mixtape

Kado berupa mixtape berbentuk CD sempat populer di era awal 2000-an. Tapi, apa salahnya jika sekarang kamu gunakan kembali sebagai ide hadiah romantis buat si dia?

Mixtape pada dasarnya adalah kompilasi musik tak ubahnya playlist. Anda bisa mengumpulkan lagu-lagu romantis dan berkesan untuk si dia dalam sebuah mixtape.

Tak melulu harus menggunakan medium CD. Anda juga bisa membuat mixtape dalam bentuk digital.

Itu-lah beberapa ide kado Valentine selain cokelat. Sudah siap memberikan hadiah yang berkesan untuk si dia?

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts