5 Desa Terindah di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Suasana kehidupan di desa identik dengan pemandangan alam nya yang cantik dan memukau. Selain itu, kehidupan di desa juga bebas dari polusi dan padatnya penduduk seperti di daerah perkotaan. Hal inilah yang mengundang orang-orang untuk datang ke desa guna menikmati pemandangan alam sembari melepas penat dari hiruk pikuk keramaian kota.

Ada banyak desa- desa terindah di dunia ini yang menarik untuk kita bahas, bahkan ada salah satu desa di Indonesia yang digolongkan sebagai desa terindah di dunia.

Read More

Merangkum dari Budgettravel.com, berikut lima diantaranya.

1. Bibury, England

Sumber (freepik/jeafish)

desa ini Terletak di Gloucestrshire, Provinsi South West England dengan rumah pondok dan cottage batunya yang menggambarkan susasan abad ke 17. Dahulunya desa ini merupakan penghasil wol terbesar pada abad pertengahan dan berganti menjadi industri penggilingan jagung pada tahun 1920an.

Ada banyak spot swafoto yang menarik di desa ini, seperti Arlington Row, Bibury Court, Rack Isle, dan Bibury Trout Farm. Saking indahnya, seorang seniman dan penulis abad ke 19 William Morris menggambarkan Bibury sebagai desa terindah di Inggris.

2. Savoca, Italia 

Sumber (pixabay/Navikoma)
Sumber (pixabay/Navikoma)

Savoca terletak di dalam Kota metropolitan Provinsi Messina yang memiliki populasi penduduk sekitar 1700 jiwa. Mengutip dari laman Italyreview.com, desa ini berada di ketinggian 330 meter diatas permukaan laut yang termasuk dalam daftar Borghi Pi Chernobli d’italia (desa terindah di Italia). desa ini telah ada sejak 1000 tahun lalu dan sering menjadi tempat berbulan madu bagi para pengantin baru disana.

3. Wengen, Swiss

Sumber (pixabay/Gphotography)
Sumber (pixabay/Gphotography)

Desa terindah di dunia selanjutnya berasal dari negara Swiss, tepatnya di Wengen Village dengan ketinggian 1274 meter di atas permukaan laut. Desa ini menyajikan pemandangan alam berupa rumput hijau yang luas ditengah pengunungan Alpine. Selama musim dingin, jumlah penduduk di desa ini akan meningkat menjadi 10.000 orang karena menjadi spot terbaik untuk bermain ski.

Sumber (pixabay/bogitw)
Sumber (pixabay/bogitw)

Eze merupakan sebuah desa tua yang terletak di puncak bukit selatan Prancis. Desa ini menyuguhkan pemandangan alam ala abad pertengahan dengan sisa-sisa benteng kuno dan reruntuhan kastil abad ke-12, yang mana kastilnya duduk di puncak berbatu yang sempit. 

Sumber : instagram @explorepariangan
Sumber : instagram @explorepariangan

Desa terindah di dunia selanjutnya berasal dari negara kita Indonesia, tepatnya di Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Desa ini memberikan pemandangan alam berupa rumah-rumah gadang khas Minangkabau di tengah area persawahan yang membentang luas.

Suasana damai akan kita rasakan begitu menginjakan kaki di desa ini, dengan udara yang sejuk dan keramahan masyarakatnya. Nagari Pariangan juga menjadi desa pertanian pertama di Sumatera Barat, karena memiliki tanah yang subur.

Pertanian menjadi sumber pangan masyarakat Nagari Pariangan. Masyarakatnya juga begitu menghormati para leluhur dan masih memegang erat adat dan budaya disana.

Itulah tadi 5 desa terindah di dunia, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Video yang mungkin kamu lewatkan.



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts