5 Cara Mengusir Kaki Seribu dari Rumah

Menemukan kaki seribu di kamar mandi tentu membuat kita kaget, jijik, dan takut. Adakah cara mengusir kaki seribu di kamar mandi?

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Banyak orang mengeluhkan kehadiran kaki seribu di rumahnya saat ini. Tak perlu khawatir, ada beberapa cara mengusir kaki seribu dari rumah yang bisa diikuti.

Kaki seribu merupakan salah satu jenis hewan yang kerap ditemukan di halaman rumah. Disebut kaki seribu karena hewan ini memiliki kaki yang banyak.

Cuaca lembap seperti sekarang jadi kondisi terbaik bagi kaki seribu berkeliaran. Jangan heran jika Anda banyak menemukan kaki seribu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada dasarnya, kaki seribu tak terlalu berbahaya bagi manusia. Alih-alih berbahaya, kaki seribu sebenarnya merupakan predator yang baik bagi serangga pengganggu seperti kecoak dan lalat.

Cara mengusir kaki seribu dari rumah

Namun, jika merasa terganggu akan kehadirannya, Anda bisa mengikuti beberapa cara mengusir kaki seribu dari rumah berikut ini.

1. Pasang dehumidifier

Jika Anda menemukan kaki seribu yang masuk ke dalam rumah, maka perangkat dehumidifier bisa jadi solusinya.

Mengutip Forbes Home, dehumidifier bisa membantu menghilangkan kelembapan dari rumah. Dengan demikian, kaki seribu akan kurang tertarik untuk memasuki rumah.

2. Tutup celah atau bolong pada dinding

Coba periksa fondasi rumah. Atau, periksa juga area di sekitar pintu atau jendela.

Jika Anda menemukan banyak celah atau lubang terbuka, maka itu menjadi jalur bagi kaki seribu untuk keluar dari sarangnya dan hadir di area rumah.

Tutup celah dan lubang tersebut untuk menutup jalur masuk kaki seribu.

3. Pakai cuka putih




Ilustrasi. Pakai cuka putih, salah satu cara mengusir kaki seribu dari rumah. (iStockphoto/new look casting)

Cuka putih banyak digunakan untuk keperluan rumah tangga. Cuka bisa digunakan dengan cara disemprotkan langsung pada kaki seribu.

Semprotan cuka akan membuat kaki seribu kesakitan hingga tak bisa berbuat apa-apa.

4. Pakai minyak tea tree atau peppermint

Campurkan air dengan minyak tea tree atau peppermint. Semprotkan campuran pada sekitar celah atau area lain tempat kaki seribu ditemukan.

Minyak tea tree dan peppermint sendiri diketahui beracun bagi kaki seribu.

5. Semprotan pestisida

Cara mengusir kaki seribu dari rumah yang terakhir adalah dengan menggunakan semprotan pestisida.

Semprotkan cairan pestisida ke arah celah atau lubang yang menjadi jalur masuk kaki seribu. Atau, semprotkan juga di area mana pun ditemukannya kaki seribu.

(asr/bac)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts