5 Benda yang Tak Disadari Harus Sering-sering Dicuci

Ada banyak benda yang sering terlupakan untuk dicuci karena dianggap tak kotor. Berikut 5 barang yang jarang dicuci.

Read More
Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Benda apa yang paling jarang Anda cuci? Mungkin jawabannya tidak ada. Tapi yakinkah Anda semua benda benar-benar sudah bersih dan sering dicuci? Coba tengok lagi kamar, dapur, atau bahkan kamar mandi. 

Seringkali, semakin kecil barang, benda-benda ini semakin sering terlupakan atau bahkan tak disadari bahwa benda ini seharusnya juga sering dicuci. 

Di bawah ini adalah tujuh hal yang mungkin Anda lupa untuk sering-sering dicuci.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Penutup Kasur

Tenang ini bukan seprai. Kalau seprai, biasanya banyak yang rajin mencuci. Tapi coba tengok bagian bawah seprai.

Banyak orang lupa mencuci penutup kasur atau alas kasur. Meskipun Anda tidak perlu mencuci barang-barang ini sesering perlengkapan tidur lainnya, ada baiknya Anda mencucinya setidaknya setiap bulan. Namun, jika Anda menumpahkan sesuatu di tempat tidur atau tidur dengan hewan peliharaan, Anda mungkin perlu lebih sering mencucinya.

2. Penutup sofa 

Apakah ruang tamu Anda sudah mulai berbau? Atau, Apakah seseorang baru saja sakit? Marieke Van der Graaf, pendiri Laundrylicious mengatakan penting untuk melepaskan sarung furnitur tersebut.

“Apalagi jika Anda memiliki sofa dari toko seperti Ikea, sofa tersebut mudah dicuci,” jelasnya.

“Tahukah Anda berapa banyak celana kotor yang ada di sofa setiap hari?Jika Anda ingin menyegarkan hidup Anda, segarkan sofa Anda.”

3. Bantal Dekorasi

Bantal dekoratif bisa terlihat tidak apik jika kotor. Jangan lupakan bantal dekoratif pada sofa, kursi, dan kamar tidur.

“Itu juga harus dicuci,” kata Van der Graaf dikutip dari Real Simple.

“Mereka sering dipegang tangan banyak orang.”

Dia menyarankan untuk mencuci barang-barang ini setiap tiga hingga enam bulan. Namun, jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak-anak, Anda mungkin ingin membersihkannya lebih sering.

4. Tirai

Gorden juga cenderung menarik banyak kotoran, debu, dan rambut. Van der Graaf mengatakan barang-barang tersebut sebaiknya dicuci setiap tahun, tetapi setiap tiga bulan jika barang-barang tersebut berada di area yang sangat sering ditempati di rumah, seperti ruang tamu.

5. Selimut

Jika Anda tidur dengan selimut, Anda mungkin harus mencucinya setidaknya dua minggu sekali. Sebaliknya, jika Anda menutupi selimut yang berlapis penutup selimut, Van der Graff merekomendasikan untuk mencucinya setiap tiga bulan. Tentu saja, jika Anda melepas selimut dan selimutnya memiliki noda atau bau yang tidak sedap, Anda mungkin ingin mencucinya lebih sering.

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts