4 Tips Menghadapi Tahun Kelinci Air, Hati-hati Jangan Gampang Baper

Tahun Kelinci Air memiliki energi air negatif dan memicu banyak hal tak terduga. Hindari dan hadapi masalah dengan beberapa tips berdasarkan feng shui ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Tahun 2023 menurut kalender China merupakan tahun Kelinci Air. Tahun Kelinci Air akan dimulai pada 22 Januari 2023 dan berakhir pada Februari 2024 mendatang.

Read More

Tahun ini memiliki energi air negatif yang cukup kuat. Banyak hal-hal tak terduga bisa terjadi di tahun ini.

Meski demikian, ahli feng shui Jenie Kumala Dewi mengatakan bahwa hal-hal negatif yang bisa terjadi pada 2023 ini tentu bisa dihindari. Misalnya dengan menerapkan pola hidup yang lebih santai tapi terstruktur, utamanya tidak boleh terburu-buru.

“Tahun Kelinci Air memang banyak energi negatifnya. Banyak hal-hal tidak menyenangkan bisa terjadi. Makanya jangan terburu-buru, jangan terburu nafsu dalam melakukan apa pun,” kata Jenie saat dihubungi CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.

Tahun Kelinci Air juga akan dipenuhi dengan orang-orang yang mudah tersinggung alias baper. Maka tidak heran, masalah-masalah kecil bisa jadi besar karena sifat baper yang banyak bermunculan.

“Yang membahayakan itu yang baper bisa menyebabkan konflik tersembunyi, makanya harus diantisipasi,” kata dia.

Jenie berbagi tips menjalani kehidupan di tahun Kelinci Air untuk menggerus energi negatif yang berdatangan. Berikut tipsnya sesuai feng shui.

1. Tidak boleh baper

Jenie menyebut, baper memang bisa dialami oleh siapa saja. Utamanya di tahun Kelinci Air, orang akan mudah tersinggung dan baper.

Sebaiknya, jangan terlalu memusingkan perkataan orang. Jika memang ada masalah atau hal-hal yang kurang nyaman, maka sebaiknya segera dibicarakan dengan baik-baik.

2. Jangan terburu-buru ambil keputusan


Ilustrasi. Tahun Kelinci Air memiliki energi air negatif yang cukup kuat. (iStock/Nicola Katie)

Tahun Kelinci Air memang penuh energi negatif. Banyak hal tak terduga bisa terjadi. Tahun ini juga penuh dengan ketidakstabilan.

“Jangan terburu-buru ambil keputusan, terutama tanpa persiapan matang,” kata dia.

3. Pikirkan ulang agenda besar yang akan dilakukan

Merombak rumah, menikah, pindah kerja, bahkan membeli hunian adalah keputusan besar dalam kehidupan seseorang. Di tahun Kelinci Air berbagai keputusan besar sebaiknya ditunda, terutama yang dilakukan tanpa persiapan matang.

“Pikirkan kembali, yang mau menikah atau pindah kerja. Jangan dilakukan jika tidak ada persiapan matang. Bukan dilarang, tapi pikirkan dan persiapkan semaksimal mungkin baru dilakukan” katanya.

4. Jangan loncat-loncat dan banyak mau

Setiap orang tentu memiliki banyak keinginan dalam menjalani hidup. Tapi di tahun Kelinci Air sebaiknya berbagai keinginan ini disetop atau diseleksi lagi yang paling penting.

Jenie juga menyarankan agar Anda tidak loncat-loncat dalam membuat keputusan, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan. Jalani semua dengan fokus, jangan lompat ke hal lain jika ada sesuatu yang sedang dikerjakan dan belum selesai.

(tst/asr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts