4 Tips agar Cepat Move On dari Crush yang Tiba-Tiba Kirim Undangan Nikah

Menyukai seseorang secara diam-diam atau lebih dikenal dengan nge-crush-in seorang, pasti menjadi satu hal yang membuat hati berdebar-debar saat bertemu dengan si pujaan hati.

Read More

Tapi, jika ada orang yang bilang bahwa jatuh cinta diam-diam nggak bikin sakit hati, itu hal yang mustahil. Pasalnya, mencintai dalam diam justru bisa lebih sakit patah hatinya.

Karena hal inilah, move on menjadi tantangan yang sulit untuk dilakukan oleh sebagian besar manusia. Apalagi saat seseorang harus move on dari ‘crush’ yang bahkan belum pernah menjalin hubungan asmara dengannya.

Terkadang, tanpa ada aba-aba langsung datang undangan nikah yang membuat mental breakdown dan bikin nggak mood seharian.

Tapi tenang saja, kalau saat ini kalian lagi bingung cara agar cepat move on dari crush yang tiba-tiba menikah, coba ikuti saran berikut ini.

1. Berdamai dengan diri sendiri

Hal utama yang paling penting saat kenyataan hidup tidak sesuai harapan kalian adalah berusaha berdamai dengan diri sendiri.

Jangan salahkan keadaan, karena hal ini justru akan memperparah fase denial yang ada dalam diri kalian.

Hindari juga tindakan menyalahkan diri sendiri karena hal tersebut akan membuat kalian makin susah move on karena dibayang-bayang oleh hal yang tidak semestinya terjadi.

2. Menerima keadaan

Kalau crush sudah kirim undangan nikah, berarti dia milik orang lain kan? Nggak mungkin kan, kalian akan terus mengejarnya dengan tujuan merusak hubungan mereka yang sudah bahagia?!

Terima saja kenyataan yang sedang kalian hadapi dan camkan bahwa hal ini memang sudah seharusnya terjadi karena hari esok pasti akan datang lagi. Kalau boleh dikatakan it’s just a bad day, not a bad life.

3. Hidup nggak berhenti di sini

Meskipun crush kalian sudah jadi milik orang lain, tapi hidup kalian masih harus tetap dijalani. Angkat kepala, tegakkan pundak, dan kembali melangkah menyongsong masa depan.

Tenang saja, hidup nggak akan berhenti hanya karena crush kalian menikah kok. Masih banyak hal baik yang menunggu untuk kalian temukan di masa depan.

4. Jalani hidup dengan sepenuh hati

Proses move on memang tidak mudah, tapi didalamnya ada proses untuk menemukan jati diri dari hidup kita yang sebenarnya.

Momen move on ini bisa kalian manfaatkan untuk meng-explore banyak hal menarik yang menjadi keinginan kalian selama ini.

Itulah 4 tips move on dari crush yang bisa kalian lakukan. Jangan lupa untuk menikmati semua hal yang terjadi dalam hidup, karena semua itu merupakan rangkaian proses agar dapat hidup lebih baik di masa depan. Semoga berhasil!



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts