4 Shio Paling Ciong 2023

Selamat Tahun Baru Imlek 2023. Sudah cek ramalan atau peruntungan shio kamu? Mana shio paling ciong 2023?

Jakarta, CNN Indonesia

Selamat Tahun Baru Imlek 2023. Sudah cek ramalan atau peruntungan shio kamu? Mana shio paling ciong 2023?

Read More

Suhu Tan, konsultan Feng Shui dan Ba Zi mengungkapkan ada beberapa shio yang shio ini patut lebih waspada dibanding shio lain lantaran dianggap paling ciong atau sial.

Istilah ‘ciong’ atau ‘zhong’ dalam bahasa mandarin berarti bertabrakan atau berlawanan. Shio yang dinilai ciong tahun ini dipengaruhi bintang Shui Po, Tian Gou, Bai Ho, dan Wu Gui.

“Ada yang harus benar-benar mawas diri karena masuk kategori cukup berat serangannya di 2023,” kata Suhu Tan, konsultan Feng Shui dan Ba Zi, pada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Meski disebut paling ciong, namun jangan dulu berpikiran bahwa sepanjang tahun Anda pasti bakalan selalu ciong. Tenang saja, jangan keburu takut

Berikut shio paling ciong 2023:

1. Shio Ayam

Shio ayam adalah satu-satunya shio yang terkena hukum ciong. Tahun ini, shio ayam terkena pengaruh bintang Shui Po atau usia pecah. Bintang ini mempengaruhi segala lini hidup shio ayam termasuk dalam urusan asmara, keuangan dan kesehatan.

Suhu Tan berkata shio ayam bakal banyak terlibat konflik, benturan dengan berbagai pihak seperti, keluarga, saudara, orang tua, juga rekan bisnis.

“Shio ayam juga sedang enggak bagus dalam hal kesehatan bahkan bahaya berkaitan dengan keselamatan jiwa,” katanya.

Dia menyarankan shio ayam agar lebih menjaga diri misalnya, kontrol pola makan, olahraga teratur, dan banyak istirahat. Kemudian, perlu lebih hati-hati agar tidak mudah percaya orang dan terkena jerat penipuan.

2. Shio Ular

Shio ular di bawah pengaruh bintang Tian Gou atau anjing langit. Suhu Tan berkata orang yang terkena bintang ini sangat mudah terkena masalah, sengketa atau kasus yang membuatnya berurusan dengan hukum.

Dia menambahkan tahun ini shio ular emosinya terbilang labil, mudah terpicu untuk cekcok dan didukung orang sekitar yang perilakunya memancing emosi. Shio ular pun rentan terlibat keributan hingga mengalami luka.

“Kasus premanisme, kriminalitas yang membuat dia terbawa urusan sampai ke ranah polisi atau yang membahayakan [hingga] terluka berdarah, [atau] kena penyakit yang memicu pendarahan,” katanya.

Di sisi lain, shio ular malah menguat dalam urusan percintaan. Mereka akan mendapatkan atensi khusus selama mengarungi aneka masalah. Kemudian yang masih sendiri, bisa muncul seseorang yang peduli dan memberikan dukungan moril.


Foto: CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani

3. Shio Kambing

Shio paling ciong 2023 juga termasuk shio kambing. Shio kambing terkena pengaruh Bai Ho atau macan putih. Bai Ho terbilang lebih ganas pengaruhnya ketimbang Tian Gou (anjing langit).

Suhu Tan menjelaskan pengaruh Bai Ho lebih ganas, dengan kata lain, aksi premanisme, kriminalitas bakal lebih sadis. Kemudian kalau mengalami luka akan lebih serius.

“Kalau terkena urusan polisi bisa berkepanjangan, sulit mendapat mediasi. Keributan, sengketa, kasus hukum susah ketemu jalan tengahnya,” imbuhnya.

Konflik juga rentan terjadi dalam kehidupan percintaan dan bisnis. Sebaiknya, tahun ini lebih bisa mengendalikan emosi, tidak mudah baper atau terbawa perasaan.

Pengambilan keputusan harus berdasar logika, bukan perasaan demi menghindari situasi semakin ruwet dan relasi hancur.

4. Shio Babi

Bintang yang membawa pengaruh buruk lain adalah Wu Gui yang berarti lima setan. Tahun ini,shio babi sedang berada di bawah pengaruh Wu Gui. Efeknya bisa dibilang gabungan dari Tian Gou dan Bai Ho.

Hal ini pun membuat shio babi jadi shio yang ciong di tahun 2023. Suhu Tan berkata shio babi akan banyak bertemu dengan orang-orang yang rendah budi.

“Orang yang kalau ditolong bukan makasih malah menjelekkan di belakang, tidak tahu terima kasih, balas budi, mentalnya jelek,” ujarnya.

Orang-orang ini bakal memicu rasa kecewa, sakit hati. Kemudian banyak benturan, gesekan. Hal ini pun berpengaruh buruk dalam hal keuangan dan asmara.

Shio paling ciong 2023 yaitu shio babi harus lebih waspada sebab sedang mudah terprovokasi pihak ketiga.

(els/chs)



[Gambas:Video CNN]







Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts