4 Platform Jual Foto Online Terbaik di Tahun 2024, Bisa Menambah Penghasilan!

Bagi kamu yang gemar berfoto, mengapa tidak mencoba menjual foto-fotomu di internet? Caranya mudah, lho. Saat ini banyak website dan aplikasi smartphone yang bersedia membeli foto-foto kamu.

Read More

Daripada foto-foto kamu hanya memenuhi memori smartphone, lebih baik kamu ubah menjadi uang. Penasaran bagaimana caranya? Kamu bisa bisa menggunakan 4 aplikasi ini.

1. Shutterstock Contributor

Shutterstock adalah platform gambar yang sudah sangat populer. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam foto, vektor, dan lukisan.

Banyak orang yang memanfaatkan gambar dari platform ini untuk keperluan bisnis. Hal yang menarik, kamu bisa turut menjadi kontributor foto di platform ini.

Dengan jumlah pelanggan yang sudah mencapai jutaan, kamu memiliki peluang besar untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini.

Namun, untuk bisa menjadi kontributor Shutterstock, kamu gak bisa asal menjual foto di sini. Ada cukup banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi kontributor di sini.

2. Alamy

Alamy merupakan salah satu website asal Inggris yang memungkinkan fotografer untuk menjual foto mereka secara online.

Kamu dapat mengunggah foto-foto ke situs ini, dan foto-foto tersebut akan tersedia untuk dibeli oleh pengguna lain. Target pembelinya bisa agen periklanan, penerbitan, atau individu yang membutuhkan gambar untuk proyek mereka.

3. 500px – Photography Comunity

Dari namanya kita sudah bisa tahu bahwa platform ini adalah sebuah tempat untuk komunitas fotografer. Tapi tidak hanya itu. Selain mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, kamu juga bisa menjual foto melalui aplikasi ini.

Hal yang menarik, kamu diberi kebebasan untuk menetapkan harga fotomu sendiri. Baik pemula atau sudah profesional, aplikasi ini wajib banget kalian pasang.

4. Dreamstime

Aplikasi berikutnya untuk menjual foto secara online adalah melalui Dreamstime. Gak hanya menjadi platform jual beli gambar saja, aplikasi ini juga menyediakan item lainnya. Seperti foto, ilustrasi, vektor, video, dan audio.

Untuk mulai bisa menjual karya di platform ini, kamu harus mendaftar terlebih dahulu dan mengikuti syarat ketentuan platform tersebut.

Itulah tadi 4 platform jual foto terbaik di tahun di awal tahun 2024. Kalau kamu suka mengambil gambar, tidak ada salahnya untuk mencoba kesempatan ini. Semoga bermanfaat!

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts